Home » News » Salah Satu Pelaku Penyelundupan Sabu 44kg Adalah Polisi

Salah Satu Pelaku Penyelundupan Sabu 44kg Adalah Polisi



Medan – 10 orang pelaku jaringan penyelundupan 44 kilogram sabu asal Malaysia telah diamankan pihak berwajib di Serdang Bedagai (Sergai), Sumut. Dua pelaku ditembak mati karena melawan petugas.

Salah Satu Pelaku Penyelundupan Sabu 44kg Adalah Polisi

Gambar Ilustrasi

Informasi yang dihimpun, dua pelaku yang ditembak mati bernama Bambang Julianto dan Syafii alias Panjul. Bambang diketahui merupakan bandar penyedia sabu dan Syafii adalah orang yang membawa sabu dari Malaysia.

Baca Juga : Inilah Hukuman Bagi Pelaku Penyelundup Hewan Langka

“Diantara pelaku, ada oknum (Polri) Aiptu S. Dia merupakan anggota Satpol Air Polres Serdang Bedagai, perannya pengendali di lapangan,” kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw kepada wartawan di Mapolda Sumut, Sabtu (15/7/2017).

Paulus menduga Aiptu S sudah 6 bulan terlibat dan membantu mengendalikan peredaran sabu. Namun, belum diketahui pasti sudah berapa kali Aiptu S ‘meloloskan’ sabu. Polda Sumut, kata Paulus, akan menyelidiki lebih lanjut soal keterlibatan Aiptu S.

“Bila ada yang lain yang terlibat, akan ditindak tegas. Dia (Aiptu S) ikut membantu. Kalau terbukti dia pengendali, otomatis akan di PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat),” tegas Paulus.

(seph – sisidunia.com)