Home » Techno » Disney Gunakan Teknologi AR Untuk Video Game Star Wars

Disney Gunakan Teknologi AR Untuk Video Game Star Wars



Jakarta – Ada kabar baik bagi para penggemar film Star Wars. Disney mengumumkan akan membuat augmented reality (AR) agar para penggemar film tersebut dapat menikmati video game seperti kenyataan.

Disney Gunakan Teknologi AR Untuk Video Game Star Wars

Ilustrasi

Disney juga akan bekerjasama dengan produsen perangkat keras, yakni Lenovo. Perangkat ini khusus dirancang untuk pengalaman penggemar Star Wars. Perusahaan film asal Amerika Serikat itu juga menawarkan pengguna untuk menggunakan lightsaber di tangan pengguna dalam permainan Jedi Challengers.

Baca juga : 3 Game Ini Dijamin Membaut Pemainnya Frustasi

Sayangnya, Disney belum mengungkapkan secara rinci peluncuran mengenai headset besutannya itu. Sebenarnya Disney adalah perusahaan besar terbaru yang bergerak ke dalam augmented reality. Salah satu pengalaman yang mungkin akan terjadi sangat mengesankan jika menggunakan headset itu adalah Holochess, yang mungkin penggemar ingat dari film Star Wars: A New Hope.

Belum lama ini, Apple mengumumkan upaya AR-nya sendiri, dan akan merilis kit pengembangan yang disebut ARKit untuk perangkat Apple segera. Demikian dilansir dari Neowin, Minggu (16/7/2017). (bens – sisidunia.com)