Home » Sport » Timnas U16 Tak Berniat Kalah di Dua Laga Terakhir

Timnas U16 Tak Berniat Kalah di Dua Laga Terakhir



Jakarta – Timnas Indonesia U-16 tak ingin terus meraih kekalahan di Piala AFF U-15. Maka dari itu, pelatih timnas U-16, Fachri Husaini bertekad untuk selalu meraih kemenangan di dua laga tersisa.

Jelang Piala AFF Timnas U-16 Terus Lakukan Persiapan

Ilustrasi Logo Garuda Timnas Indonesia

Sempat diharap bisa meraih prestasi menawan di ajang Piala AFF U-15 yang digelar di Bangkok, Thailand, timnas U-16 justru tampil tidak maksimal. Pada laga perdana, mereka nyaris kalah dan akhirnya main imbang kontra Myanmar.

Baca Juga : Inilah Kriteria Pemain Yang Dicari Arema

Kemudian pada laga melawan Thailand, timnas U-16 ditumbangkan dengan skor tipis 1-0. Tak hanya itu, David Maulana dan kawan-kawan juga dipermalukan Australia dengan skor telak, 7-3.

“Hasil-hasil pertandingan kami sebelumnya kami evaluasi di latihan dan kami akan bangkit,” ujar Fachri.

“Kami tidak ingin pulang dengan hanya mendapatkan satu poin saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Jadi, sisa dua pertandingan nanti kami akan bertekad untuk menang dan meraih enam poin sisa lagi,” sambungnya.

Hasil-hasil tidak sesuai harapan itu membuat timnas U-16 kini berada di posisi lima dari enam tim peserta di grup A. Merah Putih kini baru bisa meraup satu poin.

Namun untuk dua laga berikutnya, Fachri akan membuat perubahan. Eks gelandang timnas senior ini mengaku akan membongkar pasang skuatnya.

“Yang jelas, nanti saya akan merotasi pemain untuk memberikan kesempatan bertanding kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini,” tandasnya.

(seph – sisidunia.com)