Home » News » Terdampar di Dua Pantai Kokain Senilai 50 Juta Pounsterling Ditemukan Seekor Anjing

Terdampar di Dua Pantai Kokain Senilai 50 Juta Pounsterling Ditemukan Seekor Anjing



Norfolk – Karena┬áseekor anjing kencing kokain senilai 50 juta poundsterling atau Rp 832 miliar yang terdampar di dua pantai Norfolk, Inggris.

Terdampar di Dua Pantai Kokain Senilai 50 Juta Pounsterling Ditemukan Seekor Anjing

Gambar ilustrasi

Valerie McGee (70) menemukan kantong-kantong berisi kokain itu ketika sedang berjalan-jalan bersama Rudey, seekor anjing jenis Irish setter miliknya.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (11/2/2107), pensiunan ahli psikoterapi itu mengaku melihat tas-tas olahraga yang diikatkan bersama dengan wadah plastik yang menjadi pelampung.

Kata wanita itu kepada Sun, “Rudey ke sana dan mengendus-endus, lalu kencing di atas tas-tas itu. Mungkin karena merasa tertarik.”

“Tas-tas itu menjadi longgar diterpa gelombang dan terdampar di pantai.” Polisi kemudian datang dan memeriksanya.

Pihak National Crime Agency telah memulai investigasi terkait dalang di belakang pengiriman kokain yang kemudian terdampar di pantai, tapi warga sibuk bercanda seputar temuan itu.

Matthew Rivers, anggota tim penyidik NCA, mengatakan, “Kami berkerja sama dengan Border Force, Coastguard Agency, dan Norfolk Police untuk mengetahui bagaimana tas-tas itu bisa ada di sana.”

Namun demikian, dapat diduga bahwa ini bukan tujuan sesungguhnya. “Jelaslah ini merupakan temuan penting narkoba kelas A dan kerugian ini merupakan tamparan keras kepada organisasi kriminal yang terlibat.”

Kawasan Great Yarmouth disebut-sebut sebagai “tempat pembuangan” bagi mereka yang berpenghasilan rendah dan hidup dengan dukungan jaminan sosial.

Dalam beberapa tahun belakangan, kawasan itu meraih reputasi sebagai surga bagi narkoba.

emuan narkoba Kelas A di kawasan Great Yarmouth itu bisa dibilang menjadi tamparan keras bagi para kriminal yang sedang mencoba membawa 360 kilogram barang haram tersebut.

Tapi, bagi warga setempat, hal itu menjadi kesempatan menghibur diri melalui media sosial.

Seorang netizen mempersamakan itu dengan peristiwa “Whisky Galore” masa kini, mengacu kepada film buatan 1949 yang berkisah tentang terdamparnya kapal pengangkut 50 ribu botol wiski di suatu pulau terpencil Skotlandia akibat diterjang badai.

(seph – sisidunia.com)