Home » News » Novanto Setya Dikerumuni Mahasiswa Setelah Diperiksa KPK

Novanto Setya Dikerumuni Mahasiswa Setelah Diperiksa KPK



Jakarta – Perampungan pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto berlangsung di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Jumat (14/7/2017).  Terkait perkara e-KTP, penyidik memeriksa Setya selama enam jam.

Novanto Setya Dikerumuni Mahasiswa Setelah Diperiksa KPK

Setya Novanto

Keluarnya Novanto dari Gedung antirasuah itu bersamaan dengan digelarnya unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia. Karenanya, sempat terjadi kericuhan antara para pendemo yang menggelar aksinya di halaman kantor KPK dengan awak media yang hendak mewawancarai Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Baca Juga : Kelompok Humas Puji Serangan di Yerusalem Yang Menewaskan 2 Polisi

Aparat keamanan yang telah siaga akhirnya menggiring para pendemo untuk menggelar aksi di depan kantor KPK. Seiring itu Novanto langsung dibawa masuk aparat polisi ke dalam mobil yang menjemputnya.

Ketika mobil Novanto keluar kantor KPK, mahasiswa terus mengerumuninya seraya meneriakan tolak hak angket.

“Tolak, tolak, tolak hak angket, tolak hak angket sekarang juga,” begitu teriak para mahasiswa berulang kali, sampai akhirnya mobil yang ditumpangi mantan Pimpinan Fraksi Golkar itu meninggalkan kantor KPK.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan Novanto diperiksa sebagai saksi terkait kasus e-KTP, yang menjerat Andi Agustinus alias Andi Narogong. “Ini adalah penjadwalan pemeriksaan ulang karena sebelumnya saksi tidak hadir,” kata Febri.

(seph – sisidunia.com)