Home » News » Kelompok Humas Puji Serangan di Yerusalem Yang Menewaskan 2 Polisi

Kelompok Humas Puji Serangan di Yerusalem Yang Menewaskan 2 Polisi



Yerusalem – Dua polisi Israel tewas usai ditembak tiga pria bersenjata di dekat Kota Tua, Yerusalem. Kelompok Hamas memuji serangan penembakan tersebut.

Kelompok Himas Puji Serangan di Yerusalem Yang Menewaskan 2 Polisi

Ilustrasi

Otoritas Israel menutup kawasan tersebut usai penembakan — insiden paling serius dalam bertahun-tahun ini di dekat kawasan yang sangat sensitif, yang merupakan tempat suci bagi umat Muslim dan Yahudi.

Juru bicara kepolisian Israel, Luba Simri mengatakan, tiga pria bersenjata tiba di tempat suci yang bagi kaum muslim dikenal sebagai Haram al-Sharif dan bagi kaum Yahudi dikenal sebagai Temple Mount tersebut, dan berjalan menuju salah satu gerbang Kota Tua.

“Ketika mereka melihat para polisi, mereka menembaki mereka (polisi) dan kemudian kabur menuju salah satu masjid di kawasan Temple Mount,” ujar Simri seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (14/7/2017).

“Pengejaran pun terjadi dan tiga teroris itu tewas oleh polisi,” imbuhnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa tiga polisi Israel terluka akibat penembakan itu, dengan dua orang di antaranya dalam kondisi kritis. Namun kedua polisi yang kritis tersebut akhirnya meninggal dunia. Dinas ambulans Israel, Magen David Adom menyatakan, polisi ketiga mengalami luka ringan dalam insiden itu.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas penembakan tersebut. Namun kelompok Hamas yangn menguasai wilayah Jalur Gaza, memuji serangan itu.

“Hamas memuji operasi heroik di Yerusalem tersebut,” ujar juru bicara Hamas, Abdel-Latif al-Qanoua dalam sebuah statemen.

Otoritas Israel saat ini tengah berupaya mengidentifikasi ketiga pelaku penembakan yang tewas ditembak polisi. (bens – sisidunia.com)