Home » News » Isu Perombakan Kabinet Kerja Tidak Pengaruhi Perpindahan Ibu Kota

Isu Perombakan Kabinet Kerja Tidak Pengaruhi Perpindahan Ibu Kota



Jakarta – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) mengungkapkan isu perombakan Kabinet Kerja (reshuffle) tidak akan mempengaruhi kajian dalam rangka perpindahan bu kota negara. Kajian akan terus berlangsung meski akhirnya isu reshuffle benar terjadi.

Isu Perombakan Kabinet Kerja Tidak Pengaruhi Perpindahan Ibu Kota

Ibu Kota Jakarta

“Kajian tetap jalan lah, wong studi kok. Itu kan diperlukan oleh pengambil keputusan nantinya,”ucap Menteri PPN/Kepada Bappenas Bambang Brodjonegoro, di Gedung DPR, Kamis (13/7/2017) malam.

Baca juga : Novanto Setya Dikerumuni Mahasiswa Setelah Diperiksa KPK

Mantan Menteri Keuangan ini menambahkan, bahwa tidak ada masalah apapun seandainya ada pergantian menteri. Pasalnya, rencana perpindahan ibu kota negara Presiden langsung yang meminta supaya ada kajian yang komprehensif.

“Kami ditugaskan, Bappenas untuk buat kajian yang komprehensif itu,”tuturnya.

Sebagai informasi, rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara tengah ramai diperbincakan publik. Palangkaraya, Kalimantan Tengah menjadi salah satu kota yang dipilih sebagai tempat pemindahan ibu kota baru.

Namun sampai sekarang belum ada kepastian apakah ibu kota negara akan dipindah atau tetap di Jakarta. Sekarang ini, rencana tersebut baru sebatas kajian yang tengah digarap oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). (bens – sisidunia.com)