Home » News » Hanya Belajar Dari Youtube, Kolplotan Ini Berhasi Bobol ATM di Tiga Kota

Hanya Belajar Dari Youtube, Kolplotan Ini Berhasi Bobol ATM di Tiga Kota



Tangerang – Setelah membobol mesin ATM (anjungan tunai mandiri) komplotanĀ Dedi Hendri (46) dan Darmin Wibowo (38) diamankan di daerah Bintaro, Kota Tangerang Selatan.Hanya Belajar Dari Youtube, Kolplotan Ini Berhasi Bobol ATM di Tiga Kota

Kedua orang ini diketahui beberapa kali membobol sejumlah ATM di daerah Lampung, Bandung, hingga Tangerang.

“Kedua pelaku ini sebelum beraksi belajar dulu cara-caranya dari YouTube, termasuk soal teknik, modus, dan peralatan yang dipakai saat beraksi,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto melalui keterangan kepada pewarta, Jumat (14/7/2017).

Fadli menjelaskan, penyelidikan terhadap keduanya berawal dari laporan salah satu korban ke Polsek Pondok Aren pada (12/7/2017) lalu.

Dari laporan itu, korban mengaku hampir tertipu dengan alih-alih kartu ATM miliknya tertelan dan disarankan salah satu pelaku melapor langsung ke bank untuk melaporkan kartu yang tertelan mesin.

“Tapi, korban kembali lagi ke ATM lalu melihat mesinnya lagi digergaji. Korban langsung amanin pelaku dan dilaporkan ke Polsek Pondok Aren,” tutur Fadli.

Saat menangkap para pelaku, barang bukti yang turut diamankan berupa satu kartu ATM yang telah dimodifikasi, satu lidi berbalut plastik yang sudah didesain sedemikian rupa, tiga kartu ATM milik korban, dan gergaji besi.

Polisi menjerat keduanya dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

(seph – sisidunia.com)