Home » Hiburan » Benarkah Rahasia Cantik Song Hye Kyu Gemar Beramal ?

Benarkah Rahasia Cantik Song Hye Kyu Gemar Beramal ?



Jakarta – Sebagai aktris papan atas Korea, Song Hye Kyo tak pernah lupa untuk tetap rendah hati. Belum lama ini muncul kabar bahwa tunangan aktor Song Joong Ki tersebut baru saja menyumbangkan uang dalam jumlah yang besar kepada Seoul National University Children’s Hospital.

Benarkah Rahasia Cantik Song Hye Kyu Gemar Beramal ?

Song Hye Kyo

Sumbangan sebesar 100 juta Won atau setara dengan Rp 1,1 miliar itu diberikan dalam rangka Hari Anak atau tepatnya dua bulan lalu. Hanya saja wanita berusia 35 tahun itu meminta pihak rumah sakit untuk tidak membocorkan kabar ini ke media.

Namun seperti dikutip dari Soompi, manajemen Hye Kyo akhirnya buka suara dan mengatakan sang aktris memutuskan untuk memberikan sumbangan tersebut setelah menyumbangkan suaranya sebagai narator dalam tayangan dokumenter anak di sebuah stasiun televisi, tahun lalu.

Baca juga : Ini Alasan Gracia Indri Gugat Cerai Sang Suami

Tayangan itu sendiri berisi gambaran kehidupan sehari-hari dari tenaga medis dan pasien anak di Seoul National University Children’s Hospital.

Bukan sekali ini saja bintang drama Descendants of the Sun tersebut beramal. Desember tahun lalu, Hye Kyo menyumbangkan uang sebesar 150 juta Won (Rp 1,7 miliar) kepada sebuah yayasan bernama Beautiful Foundation.

Uang ini merupakan pembayaran ganti rugi sebuah merek tas ternama di Korea yang menggunakan foto Hye Kyo tanpa seijinnya. Oleh Hye Kyo, uang tersebut disumbangkan seutuhnya kepada Beautiful Foundation yang memberikan dukungan kepada mahasiswa-mahasiswa jurusan desain yang kurang mampu.

Dalam waktu yang berdekatan, fans Joong Ki juga dikabarkan baru saja mendonasikan uang sejumlah 12 juta Won (Rp 141 juta) kepada ‘The House of Sharing’ di Gwangju.

‘The House of Sharing’ merupakan rumah penampungan bagi para mantan wanita yang pernah dijadikan budak seksual selama masa pendudukan Jepang di Korea.

Dalam pernyataannya, fans Joong Ki mengatakan sumbangan ini diberikan untuk merayakan peluncuran film terbaru Joong Ki, ‘The Battleship Island’. Mereka berharap sumbangan itu dapat membantu meringankan beban serta memberikan dukungan kepada para korban perang yang masih bertahan.

Bulan Oktober lalu, idola mereka pun dikabarkan telah mendonasikan uang sebesar 20 juta Won (Rp 236 juta) kepada yayasan yang sama saat tengah mengambil gambar untuk film yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli ini.

Jangan dikira beramal hanya akan menghabiskan uang. Buktinya, berbagai studi menyebut beramal baik bagi kesehatan mental seseorang.

Sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2014 juga menyebut beramal dipastikan dapat meningkatkan kebahagiaan. Peneliti merinci, beramal uang atau barang dapat membuat seseorang merasa senang hingga satu minggu lamanya.

Namun jika ingin hidup benar-benar bahagia, peneliti menyarankan untuk menjadi relawan. Menjadi relawan dikatakan akan mempertahankan perasaan senang itu itu hingga 24 hari atau lebih dari 3 minggu.

Mungkin ini yang membuat Hye Kyo tetap cantik dan awet muda. (bens – sisidunia.com)