Home » News » Keren! Seragam Maskapai Tiongkok Muncul Dalam Ajang Paris Couture Week

Keren! Seragam Maskapai Tiongkok Muncul Dalam Ajang Paris Couture Week



Paris – Seragam pramugari kerap menjadi daya tarik bagi para penumpang pesawat. Hal tersebut membuat sejumlah maskapai penerbangan pun berlomba-lomba untuk menampilkan seragam pramugari yang stylish. Tentu saja dengan model dan warna yang merepresentasikan asal negaranya.

Keren! Seragam Maskapai Tiongkok Muncul Dalam Ajang Paris Couture Week

Seragam maskapai Tiongkok

Belum lama ini, Hainan Airlines, mengenalkan seragam terbaru untuk para awak kabinnya. Maskapai asal Tiongkok ini berkolaborasi dengan desainer Laurence Xu untuk mendesain seragam baru bernuansa high fashion bagi pramugari dan pramugara.

Koleksi seragam pun diluncurkan dalam ajang Paris Couture Week pada 4 Juli 2017 lalu. Terinspirasi dari pakaian tradisional Tiongkok bernama cheongsam, seragam berhiaskan motif khas oriental, seperti floral, dedauan, lautan berwarna biru dengan sedikit sentuhan warna merah. Ada pula motif binatang mitologi yang dikenal masyarakat Tiongkok dengan burung Roc.

Selain berpotongan ala Cheongsam, tampilan seragam juga mendapatkan sentuhan tampilan kebarat-baratan, seperti cheongsam berpotongan pas badan, coat berpotongan struktur dan cape berwarna abu, serta topi beret.

“Kerjasama antara Hainan Airlines dan Lawrence Xu adalah langkah kami sebagai leader dalam industri ini. Kami tak hanya merancang seragam baru tetapi juga menampilkan imej internasional dari maskapai kami,” ujar Xu Fei, brand director Hainan Airlines.

“Terutama penerbangan internasional, kami ingin memberi tahu penumpang bahwa Tiongkok itu modern dan trendi,” lanjutnya, seperti dilansir Independent, Rabu (12/7/2017).

(bens – sisidunia.com)