Home » News » Pelaku Bom Panci Bandung Sebut Kuliah dan Menabung di Bank Itu Haram

Pelaku Bom Panci Bandung Sebut Kuliah dan Menabung di Bank Itu Haram



Cimahi – Pihak kepolisian yakin jika Agus Wiguna, perakit bom panci Bandung, memiliki deologi radikal. Hal tersebut terbukti dari sumpah setia Agus kepada kelompok ISIS.

Pelaku Bom Panci Bandung Sebut Kuliah dan Menabung di Bank Itu Haram

Orang Tua Terduga Pelaku Bom di Bandung

Meski demikian, Agus terungkap baru berubah seperti itu sekitar enam bulan yang lalu.

Baca Juga  : Terungkap Isi Buku Diary Terduga Pelaku Bom Panci di Bandung

“Dia jadi sering adu argumen sama suami saya (Tatang) masalah agama. Misalnya dia itu melarang keluarga untuk menabung di bank karena haram, jangan makan daging yang tidak jelas bagaimana cara memotongnya dan banyak sekali yang didebat sama dia,” ungkap Ai Mariamah, ibunda Agus Wiguna ketika ditemui di kediamannya, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu (9/7/2017).

Ai menambahkan, gaya berpakaian Agus pun jadi ikut berubah drastis. Dia juga menjadi hobi olahraga memanah.

Perubahan drastis lainnya menurut Ai adalah Agus yang tiba-tiba memutuskan berhenti kuliah. Alasannya adalah karena bertentangan dengan hukum agama alias haram.

“Dia tadinya ngambil jurusan manajemen bisnis, tapi cuma bertahan tiga bulan saja. Pokoknya jadi sering mengeluh soal dosa,” ucap Ai.

Tetapi tidak pernah terpikir oleh Ai perubahan anaknya itu bakal berujung pada terorisme. Kini Ai hanya bisa pasrah.

Ia pun mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.

“Tentunya saya serahkan saja sama polisi mau diapakan. Kalau terbukti berikan hukuman yang adil, kalau tidak, mohon diberikan bimbingan kepada anak saya,” lanjutnya.

“Kami menginginkan yang terbaik untuk anak kami. Sebagai ibu kandung, saya berharap kejadian ini bisa memberikan efek jera bagi anak saya,” pungkas sang ibunda.

(seph – sisidunia.com)