Home » News » Inilah Kisah Seekor Anjing Yang Senantiasa Menjaga Kebersihan Sungai

Inilah Kisah Seekor Anjing Yang Senantiasa Menjaga Kebersihan Sungai



Beijing – Seekor anjing saja mengerti cara menjaga kebersihan. Dengar cerita seekor anjing yang selalu menjaga kebersihan sungai, anda pasti berfikir dua kali untuk membuang asampah sembarangan. Inilah Kisah Seekor Anjing Yang Senantiasa Menjaga Kebersihan Sungai

Ya, kisah nyata ini terjadi di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Seekor anjing jenis golden retriever setiap hari berjibaku menjaga kebersihan Sungai Suzhou.

Baca Juga  :  Beberapa Suporter Jadi Korban Pengeroyokan

Dilansir Shanghaiist, Selasa (11/7/2017), setiap hari anjing ini akan menceburkan diri ke sungai saat melihat sampah terutama botol plastik mengapung di sungai itu.

Tak hanya itu, ia juga akan membawa sampah itu dengan mulutnya lalu membuangnya ke tempat sampah yang tersedia di pinggir sungai.

Menurut pemiliknya, setiap hari anjing kesayangannya ini memang keluar dari rumah untuk memungut sampah di sungai. Dalam sehari, anjing pintar ini memungut 20 botol plastik yang mengapung di sungai tersebut.

Masih menurut sang pemilik, jika dihitung dalam satu dekade ini, anjing pintar ini telah memungut 2.000 botol plastik yang mengapung di Sungai Suzhou.

(seph – sisidunia.com)