Home » News » Ibu Muda Ini Dipenjara 15 Bulan Gara-Gara Curi Baju

Ibu Muda Ini Dipenjara 15 Bulan Gara-Gara Curi Baju



Kotawaringin Timur – Seorang ibu muda bernama Wahyuni (26) yang mengutil baju di sebuah butik di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng dituntut 15 bulan penjara oleh jaksa saat sidang tuntutan di PN Sampit, Selasa (11/7/2017).

Ibu Muda Ini Dipenjara 15 Bulan Gara-Gara Curi Baju

Ilustrasi

“Perbuatan terdakwa telah melanggar sebagaimana diatur dan diancam dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4e KUHP jo Pasal 65 KUHP tentang pencurian,” kata jaksa dalam tuntutannya.

Baca juga : Polisi Belum Terima Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Napi Wanita

Menurut jaksa perbuatan terdakwa dilakukan di butik milik Herwina Sekar Sari Haris pada Januari 2017 di Jalan Suprapto Selatan, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang dan butik milik Siti Salmiah UJ Collection di Jalan Pelita Sampit pada Maret 2017.

Atas tuntutan ini terdakwa mohon keringanan dengan alasan menyesali perbuatannya. Yang memberatkannya perbuatannya mengakibatkan korban mengalami kerugian dan meresahkan masyarakat, sementara sejumlah barang bukti baju gamis dan seprai dikembalikan kepada para korban.

“Wahyuni terbukti mencuri bersama kakaknya Ermawati yang kini masih buron. Di Butik UJ Collection mereka berhasil menggasak baju gamis, sementara di butik Jalan Suprapto ia menggasak susu, seprai dan jas hujan.”

Ditanya ke mana saat ini Ermawati? kepada hakim yang diketuai Nico Hendra Siragih terdakwa mengaku tidak tahu lagi. Namun kepada hakim ia tidak menampik dari semua aksi kejahatannya dilakukan bersama Ermawati. “Saya tidak tahu ke mana kakak saya. Kami mohon tuntutan jaksa bisa dikurangi,” ujar Wahyuni di hadapan majelis hakim. (bens – sisidunia.com)