Home » News » 253 Siswa Bukit Duri Akan Dipindahkan Sekolah Terkait Penggusuran Bukit Duri

253 Siswa Bukit Duri Akan Dipindahkan Sekolah Terkait Penggusuran Bukit Duri



Jakarta  – Kemudahan fasilitas bagi warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan sedang dipersiapkan oleh  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Setelah bangunan mereka ditertibkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,  anak mereka yang sedang sekolah juga akan dipindahkan oleh pemerintah .

253 Siswa Bukit Duri Akan Dipindahkan Sekolah Terkait Penggusuran Bukit Duri

Gambar Lokasi Penggusuran Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan

Terdapat 253 siswa yang diketahui akan pindah sekolah. Untuk SD terdapat 136 siswa, SMP 58 siswa dan SMA 59 siswa. “Sedangkan untuk siswa yang baru lulus menjadi prioritas sebanyak 13 siswa,” kata Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi di lokasi pembongkaran Bukit Duri, Selasa, (11/7/2017).

Baca Juga : Sebanyak 335 Bangunan di Kali Ciliwung Diratakan

Para siswa itu akan ditempatkan di sekolah terdekat dengan rusun. Mereka difasilitasi sampai diterima di sekolah tersebut. Mereka pindah tanpa menggunakan jalur nilai ujian.

“Mereka tidak diperlakukan sama dengan penerimaan (murid) baru. Khusus,” ujarnya.

Menurut Tri, seluruh warga yang bangunannya dibongkar telah menerima untuk direlokasi. Mereka akan ditempatkan di rumah susun yang berada di wilayah Jakarta Timur. Rusun tersebut antara lain, Rusun Rawa Bebek, Rusun Pulo Gebang, Rusun Komarudin dan Rusun Bekasi KM2.

(seph – sisidunia.com)