Home » News » Jokowi Ungkapkan Kepercayaan Masyarakat Kepada Polisi Semakin Meningkat

Jokowi Ungkapkan Kepercayaan Masyarakat Kepada Polisi Semakin Meningkat



Jakarta – Bertepatan dengan acara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-71, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir dan berikan pujian pada Polri sebagai Inspektur Upacara di silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).Jokowi Ungkapkan Kepercayaan Masyarakat Kepada Polisi Semakin Meningkat

“Kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat dan kuat. Polri semakin dicintai masyarakat,” ungap Jokowi.

Baca Juga : Dua Remaja Tewas Tersambar Kereta Karena Asik Berselfie

Presiden juga menegaskan jika hal itu adalah dasar dari hasil lembaga survei yang kredibel.

“Selamat untuk seluruh keluarga besar Polri. Itu hasil kerja keras Polri selama ini,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kerja keras dan pengabdian Polri. Dengan memakai setelan jas hitam, Kepala Negara Indonesia ini juga sampaikan bukti kerja keras Polri selama bulan Ramadhan tahun 2017.

“Di bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif,” ujar Jokowi.

“Seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik sangat nyaman, angka kecelakaan lalu lintas menurun drastis, serta harga kebutuhan pokok stabil,” lanjut Jokowi.

Ia pun mengapresiasi dan sangat menghargai kerja keras para polisi, baik yang bertugas di kota besar ataupun pelosok-pelosok Tanah Air.

Sosok yang sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini juga katakan apabiladalam usia ke 71, Polri sudah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Polri selama ini berhasil mewujudkan situasi kamtibmas yg stabil kondusif, sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” pungkas Jokowi.

(seph – sisidunia.com)