Home » Otomotif » Skuter Maxi Laris, Yamaha Keluarkan TMax Tahun Ini

Skuter Maxi Laris, Yamaha Keluarkan TMax Tahun Ini



Jakarta – Meningkat pesat penjualan model Maxi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pabrikan berlambang garpu tala ini siap untuk menambah jajaran skuter bongsor-nya di Tanah Air tahun ini melihat penjualan tersebut.

Skuter Maxi Laris, Yamaha Keluarkan TMax Tahun Ini

Yamaha Maxi

Relation PT YIMM, untuk tahun ini kemungkinan besar pihaknya akan mendatangkan satu lagi skuter maxi, yaitu Yamaha TMax.

“Mudah-mudahan selesai tahun ini, karena sebenarnya sudah dari awal tahun kita urus. Kalau selesainya cepat, kita juga mau cepat kok,” ujar Abidin saat berbincang dengan wartawan di sela-sela peluncuran lima motor livery MotoGP, di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (8/7/2017).

Baca juga : Inilah Penampakan Ducati Diavel Post-Apocalyptic

Lanjut pria yang akrab disapa Abidin-san ini, untuk proses pengurusan Yamaha TMax ini sudah tahap homologasi. Dengan begitu, besar kemungkinan model ini akan resmi diluncurkan kuartal keempat atau akhir tahun.

“Untuk kuota tunggu saja, karena Yamaha TMAx yang hadir di Indonesia ini sudah dengan standar Euro4, sementara di kita masih Euro3,” tambahnya.

Jika dilihat dari laman resmi Yamaha Indonesia, Yamaha Tmax sudah ada di jajaran model Maxi Yamaha berdampingan dengan XMax dan Aerox.

Untuk diketahui, Yamaha TMax SX edisi 2017 jika dirunut dari laman resmi Yamaha Eropa dipersenjatai dengan mesin 530 cc Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves.

Dengan spesifikasi tersebut, mampu menghembuskan daya hingga 45,9 Tk pada 6.750 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 53 Nm pada 5.250 rpm. (bens – sisidunia.com)