Home » News » Seorang Pria Nekat Jual Ginjal Untuk Biaya Sekolah Anaknya

Seorang Pria Nekat Jual Ginjal Untuk Biaya Sekolah Anaknya



Palembang – Warga Palembang, Sumatera Selatan, mendadak dibuat heboh dengan aksi seorang pria yang nekat menjual ginjal untuk biaya sekolah anaknya. Ia menuliskan rencananya itu di kertas karton yang ditempel di punggungnya.

Seorang Pria Nekat Jual Ginjal Untuk Biaya Sekolah Anaknya

Gambar Ilustrasi

‘Menjual ginjal untuk sekolah anak’, tulis sang pria yang diketahui bernama Herman (41). Dari info yang didapat, Herman tinggal di kompleks Bougenvile Blok M 11 RT 41 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar, Palembang.

Baca Juga : Oknum Pengacara Aniaya Pelajar Lantaran Dituduh Mencuri

Herman terpaksa melakukan aksi nekat ini karena tak punya biaya untuk sekolah anaknya Annisa yang hendak masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Palembang.

Diketahui juga jika Herman sudah satu tahun lamanya tak bekerja. Sebelumnya ia bekerja sebagai buruh bangunan. Bahkan menurut catatan medis, Herman juga pernah mengalami gangguan jiwa dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar pada pertengahan 2016 lalu yang juga karena masalah ekonomi.

Fitrianti (39), istri Herman, saat ditemui mengaku tak mengetahui aksi nekat sang suami. Menurut Fitrianti, awal mula aksi nekat Herman ini dipicu dengan percakapan dirinya dengan sang anak. Saat itu, Annisa bercerita kepada sang ibu bahwa ia butuh Rp2 juta untuk uang masuk sekolah.

Rupanya perbincangan itu didengar Herman. Karena takut Annisa tak bisa sekolah, Herman langsung bergegas mengambil kertas kardus yang ada di rumah.

Dengan menggunakan alat tulis anaknya, dia pun menuliskan ingin menjual ginjal. Tanpa sepengetahuan keluarga, Herman langsung pergi ke perempatan simpang Charitas dengan berjalan kaki. Banyak pengendara yang bersimpati melihat aksi nekat Herman tersebut.

(seph – sisidunia.com)