Home » News » Seorang Pengungsi Suriah Hamil Diperkosa Lalu Dibunuh

Seorang Pengungsi Suriah Hamil Diperkosa Lalu Dibunuh



Ankara – Seorang pengungsi Suriah yang sedang hamil di Turki tewas dirajam. Tidak hanya itu, wanita pengungsi ini juga diperkosa sebelum dibunuh selang beberapa hari sebelum dia melahirkan.

Seorang Pengungsi Suriah Hamil Diperkosa Lalu Dibunuh

Ilustrasi

Anak lainnya dari wanita ini, yakni bayi berusia 10 bulan, tewas dicekik oleh pelaku dalam kasus pembunuhan ganda yang memicu kemarahan publik setempat. Demikian seperti dilansir AFP, Sabtu (8/7/2017).

Otoritas Turki telah menahan dua pria terkait kasus ini. Kedua pria yang tidak disebut identitasnya itu, dilaporkan telah mengakui perbuatan bejatnya kepada otoritas Turki, yang menyebut kasus ini sebagai ‘serangan biadab’.

Kasus ini berawal saat para pelaku menyusup ke dalam rumah wanita pengungsi ini dan menculiknya beserta bayi laki-lakinya. Saat diculik, wanita ini juga sedang mengandung. Dia dijadwalkan akan melahirkan pada Jumat (7/7/2017) waktu setempat.

Para pelaku kemudian membawa wanita ini dan bayinya ke sebuah hutan di kota Sakarya. Kantor berita Turki, Dogan News Agency, melaporkan warga lokal menemukan jenazah wanita ini dan bayinya pada Kamis (6/7/2017) waktu setempat.

Dua pria yang ditahan diketahui bekerja di pabrik yang sama dengan suami wanita ini. Beberapa hari sebelum pembunuhan terjadi, para pelaku terlibat pertengkaran dengan suami wanita ini. Tidak disebut lebih lanjut pemicu pertengkaran itu.

Turki menjadi ‘rumah’ bagi nyaris 3 juta pengungsi asal Suriah. Perbuatan bejat pelaku menuai kecaman dari banyak pihak, termasuk Menteri Urusan Keluarga Turki, Fatma Betul Sayan Kaya, yang menyebut kasus ini barbar.

Wali Kota Sakarya, Zeki Tocoglu, bersumpah bahwa para pelakunya akan dihukum setimpal. Tocoglu menyebut kasus ini sebagai ‘pembantaian brutal’. (bens – sisdunia.com)