Home » News » Pagaralam Yang Subur Dan Dingin Memungkinkan Penanaman Ladang Ganja

Pagaralam Yang Subur Dan Dingin Memungkinkan Penanaman Ladang Ganja



Palembang – Kota Pagaralam dengan udara yang dingin dan tanah yang subur ternyata membuat kawasan ini berpotensi untuk sebagai lahan ladang ganja di Sumatera Selatan (Sumsel).

Pagaralam Yang Subur Dan Dingin Memungkinkan Penanaman Ladang Ganja

Ganja

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono mengatakan tanah Pagaralam sangat subur dan berada di kawasan Gunung Dempo, sehingga potensi penanaman ladang ganja sangat memungkinkan.

“Kita masih dapat kabar saja kalau di Pagaralam banyak tumbuh tanaman jenis ganja. Untuk itu terus kita lakukan penyelidikan,” ujarnya, Sabtu (8/7/2017).

Dia mengatakan kawasan yang subur membuat ladang ganja lebih cepat hidup dan berkembang. Namun hingga kini, pihaknya belum menemukan ladang ganja di Pagaralam.

Menurut informasi yang didapat, mereka masih menelusuri lokasi ladang ganja di Pagaralam. Saat ini, pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk mencari tahu apakah ladang tersebut ditanami ganja atau tidak.

Banyaknya kawasan perbukitan di Pagaralam juga berpotensi untuk menyembunyikan ladang ganja dari pantauan warga dan pihak kepolisian.

Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pagaralam sendiri, para narapidana (napi) didominasi terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. (bens – sisidunia.com)