Home » News » Oknum Pengacara Aniaya Pelajar Lantaran Dituduh Mencuri

Oknum Pengacara Aniaya Pelajar Lantaran Dituduh Mencuri



Jakarta – Polresta Pekanbaru, Riau menangkap seorang pria bernama Zulkarnain yang mengaku sebagai pengacara. Tersangka diduga sebagai dalang otak penculikan anak yang berujung pada penganiayaan.

Oknum Pengacara Aniaya Pelajar Lantaran Dituduh Mencuri

Ilustrasi

Atas kejadian itu, korban bernama M Iqbal (16) yang berstatus pelajar melaporkan peristiwa yang dialaminya ke kantor polisi.

Setelah Istri Jenderal, Giliran Dokter Militer Tampar Petugas Bandara Soekarno-Hatta Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi menjelaskan perbuatan penganiayaan yang dilakukan tersangka dilatar belakangi karena korban dituduh mencuri motor.

“Korban sempat diculik dan dianiaya,”ucap Edy Sumardi Sabtu (8/7/2017).

Laporan korban ke polisi, pada 1 Juli 2017 korban sedang berada di berkumpul bersama temannya di salah tempat di jalan Arengka, Pekanbaru.Kemudian tersangka dihampiri tersangka dan dipaksa masuk ke dalam mobil.

Di dalam mobil tersangka, sudah menunggu empat orang yang tidak dikenal korban. Selanjutnya Iqbal dibawa di areal Stadion Utama Riau. Disanalah korban dianiaya oleh lima orang tersebut.

“Korban dipaksa mengaku bahwa dia pelaku pencurian sepeda motor,”imbuh Edy.

Setelah mendapat laporan resmi, polisi kemudian melakukan penyelidikan siapa pelaku penganiayaan tersebut. Tersangka yang berprofesi sebagai pengacara inipun ditangkap di rumahnya kawasan Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 80 ayat (1) UU RI No.35 thn 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)