Home » Techno » Xiaomi Berhasil Menjual Smartphone 23,16 Juta Unit

Xiaomi Berhasil Menjual Smartphone 23,16 Juta Unit



Jakarta – Xiaomi sempat mengalami masa sulit pada 2016 yang mengakibatkan pihaknya berhenti untuk mengungkapkan data tentang penjualan smartphone. Namun, belum lama ini perusahaan telah menyampaikan kembali perihal penjualan smartphone buatannya tersebut.

Xiaomi Berhasil Menjual Smartphone 23,16 Juta Unit
Dilansir dari Venture Beat, Sabtu (8/7/2017), CEO Xiaomi Lei Jun dengan bangga mengatakan kepada wartawan diseluruh dunia melalui sebuah surat bahwa penjualan smartphone Xiaomi tahun ini mengalami peningkatan yang sangat baik. Jun mengatakan perusahaan berhasil menjual smartphone 23,16 juta unit pada kuartal ke dua pada 2017. Angka ini naik 70% dari kuartal pertama dan membuat rekor tersendiri di perusahaan.

“Prestasi ini menandakan titik perubahan besar dalam pertumbuhan kami – setelah dua tahun melakukan rekalibrasi internal, Xiaomi sekali lagi memulai lintasan pertumbuhan yang cepat,” tulis Jun. “Ini adalah tonggak sejarah yang sangat penting bagi Xiaomi sampai saat ini, tidak ada perusahaan smartphone lain di dunia yang mampu melanjutkan pertumbuhan setelah terjadi penurunan dalam penjualan.”

Jun mengatakan bahwa banyak kesuksesan perusahaan itu adalah hasil dari perubahan model penjualan eceran Xiaomi. Hal itu termasuk membuat terobosan besar ke India. ia juga mengatakan penjualan meningkat dari tahun ke tahun sebesar 328% dalam enam bulan pertama.

CEO Xiaomi tersebut juga mengatakan bahwa perusahaan sekarang memiliki tujuan untuk mengirim 100 juta smartphone pada 2017. Sebagai perbandingan, Apple menjual 211,88 juta iPhone pada fiskal 2016.

“Bab baru untuk Xiaomi baru saja dimulai dan banyak kemungkinan terbentang di depan kita,” tulisnya. “Masa depan kita sama besarnya dengan rasi bintang dan seterusnya.”

(bens – sisidunia.com)