Home » News » Seorang Wali Kota di Meksiko Rela Menikah Dengan Seekor Buaya

Seorang Wali Kota di Meksiko Rela Menikah Dengan Seekor Buaya



Jakarta – Selain Indonesia, ternyata Meksiko juga punya tradisi menikah yang unik. Demi kemakmuran sebuah kota yang ada di selatan Meksiko, sang wali kota rela menikah dengan seekor buaya.

Seorang Wali Kota di Meksiko Rela Menikah Dengan Seekor Buaya

Pernikahan wali kota dengan seekor buaya

Seperti yang dirilis dari huffingtonpost.com, Sabtu (8/7/2017), Victor Aguliar, wali kota dari San Pedro Huamelula, menikah dengan seekor buaya kecil pada Jumat (30/6/2017.) Ternyata pernikahan ini adalah sebuah tradisi yang harus dilakukan untuk membawa keberuntungan dan kemakmuran yang baik kepada nelayan di kota tersebut.

Baca juga : Penumpang Batik Air Dikagetkan Dengan Kelahiran Seorang Bayi Laki-Laki

Tentunya tidak ada air mata dari keluarga buaya yang mengiringi pernikahan ini, ketika sang buaya kecil diberikan gaun pengantin spesial pada hari itu. Sebuah pita putih juga diikat di bagian mulut, untuk menghindari gigitan yang mengancam.

Ternyata, ada legenda yang menyelimuti tradisi yang dilakukan turun-menurun di Meksiko ini. Sang wali kota menjadi perwakilan dari pangeran Chontales, dan sang buaya merupakan representasi dari putri Huwaves.

Pasangan ini dahulunya selalu bertengkar dengan wilayah batas nelayan, hingga akhirnya pangeran dan putri ini saling jatuh cinta.

Tidak main-main, tradisi menikah ini sudah lebih dari 300 tahun dilaksanakan. Sejak 1789, festival ini sudah dilaksanakan bersamaan dengan penghargaan kepada orang suci di kota tersebut, St Peter. Sang pengantin buaya wanita beruntung, diberi nama Ema Narvaes Munoz, seperti nama istri asli Aguliar.

(bens – sisidunia.com)