Home » News » Peristiwa Penamparan Yang Dialami Petugas Bandara Soetta

Peristiwa Penamparan Yang Dialami Petugas Bandara Soetta



Jakarta – Peristiwa penamparan dialami petugas bandara terjadi di Indonesia. Sebelumnya peristiwa serupa juga terjadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (5/7/2017), kali ini peristiwa serupa terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Peristiwa Penamparan Yang Dialami Petugas Bandara Soetta

Diketahui, pelaku merupakan oknum dari dokter militer berinisial AG. Ia menampar petugas Aviation Security (Avsec) berinisial FSP saat akan dilakukan pemeriksaan badan penumpang secara manual (body search) di Terminal 1-A, Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga : Ibu Muda di Meksiko Tewas Usai Konsumsi Pil Diet

Kasus penamparan bermula saat dilakukannya pemeriksaan manual lantaran saat sang oknum dokter militer melewati walk through metal detector (WTMD). Kala itu, lampu indikator menyala.

Akhirnya petugas yang menjadi korban itu pun meminta izin untuk melakukan pemeriksaan manual terhadap AG. Tak terima, pelaku lantas menampar bagian sisi sebelah kiri petugas Avsec itu.

Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Ipda Prayogo membenarkan, adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, sempat terjadi cekcok antara pelaku dan korban hingga akhirnya terjadi peristiwa penamparan.

“Penamparan itu sekali di pipi sebelah kiri,” ujar Prayogo saat dikonfirmasi, Sabtu (8/7/2017).

Akibat kejadian tersebut, keduanya langsung dibawa ke Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk dimintai keterangan. Namun, ujar Prayogo, keduanya langsung sepakat untuk melakukan mediasi dan menempuh jalur damai hingga akhirnya penyidik tidak sampai melakukan pemeriksaan.

“Saat dibawa ke Polres mereka sepakat untuk melakukan mediasi dan hingga akhirnya tidak jadi dilakukan pemeriksaan,” kata Prayogo.

(bens – sisidunia.com)