Home » News » Ibu Muda di Meksiko Tewas Usai Konsumsi Pil Diet

Ibu Muda di Meksiko Tewas Usai Konsumsi Pil Diet



Jakarta – Seorang ibu muda di Meksiko, Lucero Garza (24) meninggal dunia usai mengonsumsi pil diet yang dijual melalui Facebook.

Ibu Muda di Meksiko Tewas Usai Konsumsi Pil Diet

Pil diet

Dikutip dari Independent, Jumat (7/7/2017), pil yang disebut Avitia Cobrax ini menurut teman-teman Lucero sangat ampuh menurunkan berat badan. Dengan iming-iming berbahan alami, pil ini cukup banyak menarik minat wanita.

Namun, tak lama setelah mengonsumsi pil tersebut, Lucero mengalami koma setelah sakit kepala parah. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Dia akhirnya meninggal setelah enam hari menerima perawatan intensif,” tulis surat kabar Meksiko, El Universal.

Menurut Departemen Kesehatan setempat, Lucero meninggal setelah minum pil diet dengan harapan bisa menurunkan berat badan pascakehamilan. Namun dia tidak berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Laman yang menjual pil diet tersebut telah dihapus. Namun iklan produk tersebut menuliskan, harganya sekitar 1.000 hingga 1.500 peso per botol. Mereka mengklain, bahan dasar produk mengandung alpha lipoic acid, asam linoleat terkonjugasi, vitamin C, mineral, teh hijau, kalsium, kalium, melon pahit, jahe dan “bunga jamaica”. (bens – sisidunia.com)