Home » News » Viral, Video 2 Bocah Pemburu Ular

Viral, Video 2 Bocah Pemburu Ular



Jakarta – Rekaman video yang memperlihatkan anak-anak berburu ular dan menggenggamnya dengan tangan viral di media sosial. Anak-anak itu memainkan ular yang ditangkapnya dari dalam lubang tanpa rasa takut.

The life of two Asian kids catching snakes to sell earn money to support their family.

Amazing On Global 发布于 2017年7月4日

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook @amazingonglob, Jumat (7/7/2017). Video berdurasi 9 menit 49 detik tersebut telah ditonton sebanyak 42 juta kali.

Pengunggah video menuliskan judul The life of two Asian kids catching snakes to sell earn money to support their family (Kehidupan dua anak asia menangkap ular untuk dijual agar mendapatkan uang untuk membantu keluarga mereka). Video ini menggambarkan seorang anak laki-laki dan perempuan kompak menangkap ular.

Video diawali gambar anak-anak laki-laki yang dililit seekor ular sawah. Anak tersebut tampak terbaring dan berusaha melawan lilitan ular. Anak perempuan yang turut bersamanya kemudian membantu melepaskan lilitan ular dengan menarik ekor ular.
Ramai Video 2 Bocah Asia Pemburu UlarFoto: Screenshot Video di Facebook

Aksi lucu anak laki-laki langsung terlihat saat berhasil lepas dari lilitan ular. Dengan riang gembira ular yang lebih panjang dari tubuhnya itu langsung digendong dan dibawanya berjalan ke tempat lain. Tubuhnya yang mungil membuatnya sedikit berjuang untuk mengangkat ular sawah yang tampak berat.

Pencarian ular dilanjutkan di titik lain di sebuah ladang. Anak perempuan bertugas menggali tanah yang diyakini terdapat ular di dalamnya. Kedua anak ini seakan telah mengetahui dengan pasti di mana ular bersembunyi di balik tanah.

Benar saja, setelah sesaat anak perempuan tersebut menggali lubang, langsung terlihat seekor ular bersembunyi di dalam tanah. Sontak dia sedikit menjauh dari tanah yang digalinya. Namun nyalinya kembali dan tanah digali dengan lebih cepat.

Anak laki-laki yang diduga adiknya itu langsung berusaha menarik ekor ular saat ular buruan nampak dari balik galian. Setelah bersusah payah menariknya, seekor ular kemudian berhasil dikuasai. Dengan riang ular dibawanya lari dan dilemparkan ke genangan air. Ia pun menari dengan senyum di depan ular tangkapannya.

Para penonton video langsung memberikan komentarnya atas video tersebut. Ada yang memberi komentar positif dan ada yang negatif.

“Anak-anak ini berani. Kemiskinan bisa melakukan hal yang mustahil. Orang-orang, mari kita belajar menghargai apa yang kita miliki dan berterimakasih ke Tuhan untuk itu. Ular itu bisa memakan anak kecil itu,” kata seorang pengguna Facebook.

“Ya ampun tak kenal takut dan mereka benar-benar memiliki kemampuan. Pemburu ular! Dan Orang-orang yang terus mengatakan mereka harus pergi ke sekolah dan bla bla hentikan! Kau tak tahu apa-apa. Jika mereka punya pilihan yang lebih baik tidak ada orang tua yang akan membiarkan ini,” kata pengguna Facebook lainnya.

Belum diketahui dengan pasti lokasi dua anak yang ada di video itu. Namun ada video lain yang memperlihatkan anak-anak berburu ular. Video ini diketahui merekam aksi anak-anak dari sebuah wilayah di Kamboja.

Situs abcnewsgo.net menampilkan kumpulan video Youtube yang menggambarkan keberanian anak-anak Kamboja tersebut dalam judul Amazing Children Catch Water Snake Using Cambodia Traditional Fishing Tool. Sejumlah situs juga menyebut lokasi anak-anak ini ada di wilayah Kamboja. (bens – sisidunia.com)