Home » News » Jazuli Juwaini Diperiksa KPK Sebagai Saksi Terhadap Tersangka Andi Narogong

Jazuli Juwaini Diperiksa KPK Sebagai Saksi Terhadap Tersangka Andi Narogong



Jakarta  –  Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, telah didatangi oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Jazuli Juwaini, Jumat, (7/7/2017). Dalam kasus dugaan korupsi proyek kartu e-KTP dia diperiksa sebagai saksi terhadap tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong .

Jazuli Juwaini Diperiksa KPK Sebagai Saksi Terhadap Tersangka Andi Narogong

Jazuli Juwaini

Sebenarnya, Jazuli dijadwalkan diperiksa penyidik KPK pada Selasa, (4/7/2017) lalu. Namun, saat itu dia mangkir dari panggilan lembaga antirasuah tersebut.

Baca Juga  :  Dinkes DKI Akan Selidiki Klinik Rehabilitasi Ilegal

“Hari ini saya akan memberi keterangan karena kemarin enggak bisa datang. Ada acara di luar kota. Dan hari ini kesempatan saya untuk mengklarifikasi,” kata Jazuli.

Kepada wartawan, dia pun membantah menerima hasil dugaan korupsi e-KTP. Sebab, sejak awal periode 2009 sampai 2013, Jazuli ditugaskan di Komisi VIII, bukan di Komisi II DPR. Sedangkan kasus tersebut terjadi pada tahun anggaran 2011-2012.

“Insya Allah saya clear. Saya bawa serta surat keputusan penugasan saya di Komisi VIII DPR,” ujarnya.

Atas dasar itu, Jazuli mengklaim tak mengetahui proses pembahasan dan program e-KTP di Komisi II DPR. Sehingga, menurutnya, tidak relevan bila dia dikaitkan dengan kasus itu.

“Saya disebut-sebut sebagai Ketua Kapoksi, padahal saya bukan anggota Komisi II, apalagi Kapoksi II. Saya juga bukan pimpinan fraksi pada saat itu,” kata lanjut Jazuli.

Dia sendiri disebut dalam dakwaan terhadap dua mantan pejabat dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, telah menerima uang bancakan e-KTP sebesar USD 37 ribu.

(seph – sisidunia.com)