Home » Techno » Nintendo Switch Menjadi Ancaman Xbox

Nintendo Switch Menjadi Ancaman Xbox



Jakarta – Penjualan konsol Switch belakangan meroket. Tak ingin tersaingi lebih jauh, Microsoft belum lama ini merilis konsol barunya Xbox One X dengan fitur game klasik.

Nintendo Switch Menjadi Ancaman Xbox

Nintendo Switch

Meski demikian, Nintendo Switch diperkirakan masih akan meraup untung berkat penjualannya. Bahkan, analis bernama Michael Pachter memprediksi penjualan Switch akan melampaui Xbox One.

Ia memperkirakan bahwa dalam setahun ini, Xbox One akan terjual sebanyak 10 hingga 11 juta unit. Sedangkan Nintendo Switch akan laku hingga 14 juta unit.

“Saya bisa mengatakan Switch mampu terjual sebanyak 14 juta. Jika hal itu terjadi maka akan melebihi Xbox One. Xbox One mungkin akan menjual sekira 10 hingga 11 juta, namun Microsoft tak akan memberi tahu Anda untuk mengukurnya,” katanya dikutip dari Neowin, Rabu (5/7/2017).

Saat ini Nintendo Switch memang tengah populer di pasaran. NPD mengatakan bahwa perangkat tersebut telah memecahkan rekor penjualan PlayStation 4 dan Xbox One dengan periode yang sama.

Namun untuk mencapai total penjualan dari kedua perangkat tersebut, Nintendo harus berusaha lebih keras lagi. Pasalnya, sejak dirilis 2013, saat ini Xbox One telah memiliki total penjualan 36 juta dan PlayStation 60 juta unit.

Sementara itu Nintendo Switch yang dirilis Maret lalu telah mendapatkan rekor penjualan 2,7 juta. Dengan demikian, prediksi analis di atas layak untuk dinantikan kebenarannya. (bens – sisidunia.com)