Home » Techno » Robot R2-D2 Star Wars Dilelang Rp 36 Miliar

Robot R2-D2 Star Wars Dilelang Rp 36 Miliar



Jakarta – Bagi Anda pecinta serial film Star Wars, pasti tidak asing lagi dengan sosok robot berwarna biru putih yang kerap muncul di film ini. Robot yang diberi nama R2-D2 tersebut sering membantu pemeran utama dalam film sci-fi yang disutradarai oleh George Lucas.

Robot R2-D2 Star Wars Dilelang Rp 36 Miliar

Robot R2-D2 Star Wars

Melansir CNet, Selasa (4/7/2017), robot R2-D2 asli yang digunakan di dua film pertama Star Wars telah dilelang di publik. Lelang dilakukan oleh sebuah rumah lelang di California bernama Profiles in History pada minggu lalu.

Baca juga : Smartphone Tiongkok Mulai Mendominasi Indonesia

Robot klasik ini terjual hingga US$ 2,76 juta atau sekitar Rp 36 miliar dalam lelang tersebut. Sejauh ini pihak rumah lelang merahasiakan pembeli robot legendaris itu.

Pihak rumah lelang juga tidak menyangka bahwa robot ini bisa terjual dengan harga yang sangat tinggi. Tadinya, Profiles in History hanya memprediksi robot ini bisa terjual paling tinggi US$ 2 juta.

Robot R2-D2 dibuat dengan material baja dan serat kaca, dengan ukuran asli 43 x 29,5 x 20 inci. Robot ini diketahui telah digunakan dalam beberapa film Star Wars antara lain The Empire Strikes Back, Return of the Jedi, The Phantom Menace, dan Attack of the Clones.

Meski begitu, robot R2-D2 ini bukan merupakan satu-satunya memorabilia yang laku keras dalam lelang. Pedang Lightsaber yang digunakan oleh Mark Hamill sebagai Luke Skywalker di film Star Wars: A New Hope and The Empire Strikes Back’ baru-baru ini terjual US$450 ribu atau sekitar Rp 6 miliar. Pedang tersebut terjual ke perusahaan Ripley, yang berbasis di Orlando. (bens – sisidunia.com)