Home » News » Kehidupan Penguin Terancam, Suhu Bumi Semakin Panas

Kehidupan Penguin Terancam, Suhu Bumi Semakin Panas



California – Fenomena pemanasan global bisa mempengaruhi kehidupan hewan. Peneliti mengamati penguin raja yang aktif di sepanjang hari-hari musim panas.

Kehidupan Penguin Terancam, Suhu Bumi Semakin Panas

Penguin

Hewan itu bisa menemui masalah akibat problem suhu yang sangat tidak biasa. Dilansir BBC, Selasa (4/7/2017), untuk melawan suhu tinggi, burung-burung terisolasi mengulurkan perut mereka sehingga kaki mereka bisa merasa dingin oleh terpaan angin yang berhembus.

Terutama hewan yang masih berusia sangat muda, ia berada dalam risiko overheat yang lebih besar lagi. Mereka yang terlalu muda berenang di perairan terbuka dapat menemukan kelegaan dengan percikan di sekitar sungai kecil.

Penguin merupakan sekelompok burung air yang tidak dapat terbang. Mereka tinggal secara ekslusif di belahan Bumi selatan. Kabarnya, hanya spesies penguin Galapagos yang ditemukan di sebelah utara khatulistiwa.

Penguin memiliki bulu berwarna hitam dan putih juga sayap mereka telah berevolusi menjadi sirip. Sebagian besar penguin memakan ikan, cumi, dan hewan laut lainnya ketik menyelam di bawah air. (bens – sisidunia.com)