Home » Sport » Aji Santoso Lega Walau Hanya Dapat Skor Seri

Aji Santoso Lega Walau Hanya Dapat Skor Seri



Malang – Pelatih Arema FC Aji Santoso beryukur meski hanya bisa membawa pulang satu poin saja dari pertandingan melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Senin (3/7/2017) malam WIB dengan berakhir tanpa gol.Aji Santoso Lega Walau Hanya Dapat Skor Seri

Namun Aji menyangkan sejumlah peluang Singo Edan yang gagal menjadi gol. Menurut Aji, Cristian Gonzales mendapat penjagaan yang ketat dari dua bek The Army Hong Soon Hak dan Facundo Talin.

“Kami syukuri berhasil mencuri satu poin, tapi seharusnya kami menang. Kami banyak peluang di babak pertama. Dari menit awal Dendi [Santoso] dan Gonzales memiliki peluang yang seharusnya gol. Tapi kami bersyukur Alhamdulillah dapat satu poin,” jelasnya kepada wartawan selepas laga.

“Gonzales ada peluang, tapi posisi dia kurang ideal, pemain belakang PS TNI juga cukup disiplin menjaga El Loco. Memang target kami menang, tapi ini bukan hasil yang buruk, semoga hasil ini menjadi modal berharga kami untuk laga home melawan Sriwijaya nanti.”

Aji mengakui kondisi fisik Kurnia Meiga dan kolega belum sempurna setelah libur Lebaran. Menurutnya hal itu wajar mengingat persiapan yang minim. Hal ini juga yang akan menjadi evaluasi Aji untuk memulihkan stamina tim.

“Setelah liburan panjang yang membuat vakum satu minggu, dan tak ada aktivitas, normal ada penurunan fisik. Kami latihan baru tanggal 29, pasti ada penurunan stamina. Menurut saya itu masih wajar setelah libur panjang,”

“Evaluasi kami mepet untuk lawan Sriwijaya, tentu dari recovery kurang ideal. Kami besok [hari ini] baru pulang, dan lusa baru latihan. Kami akan lihat nanti perlu rotasi atau tidak.”

Aji mengaku tidak memainkan pemain U-23 seiring regulasi yang ditangguhkan. Menurutnya, hal itu disebabkan pemain sudah menjalankan instruksi dengan baik. Keputusan memainkan Esteban Vizcarra jelang akhir laga dikarenakan gelandang asal Argentina ini masih belum pulih.

“Memang ada dua pemain U23 yang kami bawa. Saya tidak mainkan karena pemain gelandang kami yang lain sudah sesuai skema. Dari pada saya mengganti pemain, menjadi riskan juga,”

“Vizcarra tidak fit, dia sudah bilang sama saya tidak bisa main lebih dari 15 menit takut hamstring kambuh. Sebenarnya saya tidak mau pasang karena baru 40 persen, dari pada rugi tak main saat lawan Sriwijaya nanti,” tandasnya.

(seph – sisidunia.com)