Home » News » Polisi Tak Mendapat Kabar Terkai Ketikahadiran Bos MNC Group

Polisi Tak Mendapat Kabar Terkai Ketikahadiran Bos MNC Group



Jakarta – Dalam pemeriksaan sebagai tersangka di Direktorat Siber Bareskrim Polri pada hari ini, polisi mengaku tak mendapat kabar dari pihak Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo terkait dengan ketidakhadirannya. Tak adanya konfirmasi dari Hary Tanoe menjadi alasan polisi melayangkan surat panggilan kedua kepada bos MNC Group tersebut.

Polisi Tak Mendapat Kabar Terkai Ketikahadiran Bos MNC Group

Hari Tanoesoedibjo

“Kita belum tahu apa yang menjadi alasan ketidakhadiran untuk memenuhi panggilan ini. Makanya kemudian kita layangkan surat panggilan kedua untuk diperiksa pada Jumat, 7 Juli 2017,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017).

Baca juga : Pendatang Baru Jakarta Dihimbau Untuk Tidak Dirikan Rumah Kumuh

Martinus mengatakan penyidik sudah menyiapkan pertanyaan untuk Hary seputar kasus yang menjeratnya, yaitu mengirimkan pesan ancaman kepada jaksa Yulianto. “Kita tentu sudah persiapkan pertanyaan untuk yang bersangkutan supaya kita bisa selesaikan perkara lain.”

Salah satu pengacara Hary Tanoe, Adi Dharma Wicaksono, sempat mengatakan kepada detikcom bahwa kliennya tidak dapat memenuhi panggilan hari ini dan meminta jadwal pemeriksaan diganti menjadi 11 Juli karena ada urusan yang tak bisa ditinggalkan.

Martinus menjelaskan penyidik akan mengkaji alasan Hary Tanoe masuk akal atau tidak. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga menegaskan seluruh warga negara Indonesia pada dasarnya, wajib memenuhi panggilan kepolisian sebagai wujud kepatuhan terhadap hukum.

“Kita lihat saja nanti penjelasannya itu apakah masuk di akal. Karena prinsip-prinsipnya bahwa bagi WNI harus memenuhi kewajiban di bidang hukum. Apabila dipanggil sebagai saksi, sebagai tersangka. Kewajiban untuk hadir memenuhi panggilan tersebut sehingga kasusnya bisa cepat selesai,” ucap Martinus.

(bens – sisidunia.com)