Home » News » Penprov DKI Jakarta Siap Ubah Kolong Tol Kalijodo Menjadi Taman

Penprov DKI Jakarta Siap Ubah Kolong Tol Kalijodo Menjadi Taman



Jakarta РPemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengubah kolong tol Kalijodo yang belum lama digusur. Hal itu diungkapkan oleh  Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Penprov DKI Jakarta Siap Ubah Kolong Tol Kalijodo Menjadi Taman

Kolong Tol Kalijodo

“Kami sudah minta (izin) pada Kemen-PUPR untuk mengambil alih ini. Kami akan bikin taman sekaligus tempat parkir (RPTRA) Kalijodo,” ujar¬†Djarot¬†di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/6/2017).

Baca Juga :  Harga Makanan Tak Normal di Malioboro Warung Ditutup Petugas

 Djarot pun berujar, dia tidak ingin lokasi pasca-penggusuran di kolong tersebut dihuni secara ilegal.

“Ini punya Kemen-PUPR. Kalau tidak kita sinergikan maka lahan ini akan ‘diakui’ oleh orang dengan gampang, dijadikan lokasi tempat mainnya para oknum-oknum yang memanfaatkan lahan-lahan seperti ini untuk parkir, hunian, dan sebagainya,” kata¬†Djarot.

Rencananya, Pemprov DKI akan memasang pagar di sekitar kolong tersebut. Pembangunan tamannya sendiri akan dilakukan setelah desainnya selesai dibuat.

“Saya perintahkan juga untuk dipagar, dibersihkan. Kita akan bangun jadi taman. Ini pagar kan pagar untuk sementara, setelah Lebaran kita bangun sehingga yang digusur menjadi indah,” jelas¬†Djarot.

Djarot menambahkan, sebenarnya tidak ada larangan bagi warga luar Kota Jakarta untuk datang ke Jakarta. Namun, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi.

“Kami tidak melarang warga luar Jakarta datang. Tapi dia tidak boleh di Jakarta kemudian tinggal di kolong-kolong jembatan, di kolong tol, tidak boleh di bantaran sungai enggak boleh,” kata¬†Djarot.

(seph – sisidunia.com)