Home » Sport » Liverpool Menganggap Biaya Transfer Virgil van Djik Terlalu Mahal

Liverpool Menganggap Biaya Transfer Virgil van Djik Terlalu Mahal



Liverpool – Liverpool kembali dikaitkan dengan bek Southampton Virgil van Dijk. Tapi nilai transfernya dinilai kemahalan. Van Dijk sudah jadi salah satu buruan utama Liverpool di musim panas ini. Manajer Liverpool Juergen Klopp secara pribadi sempat mencoba meyakinkan bek internasional Belanda itu.

Liverpool Menganggap Biaya Transfer Virgil van Djik Terlalu Mahal

Virgil van Djik

Tapi pendekatan itu kemudian dinilai Soton berlangsung secara ilegal. Liverpool kemudian meminta maaf dan menyatakan tak mengejar pemain 25 tahun itu.

Baca Juga : Arsenal Tak Butuh Uang, Sanchez Takkan Dilepas Begitu Saja

Namun belakangan ketertarikan ‘Si Merah’ dikabarkan kembali hidup, usai muncul minat dari klub lain. Liverpool disebut-sebut siap ikut masuk memberikan penawaran.

Yang kemudian menjadi persoalan adalah Soton membanderol pemainnya dengan amat tinggi. Van Dijk diperkirakan baru bakal dilepas di angka minimal 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 Triliun.

Baca juga : Meski Chelsea Mencari Bek Baru, Kurt Zouma Tetap Bertahan

Harga ini disoroti mantan pemain Liverpool, Steve Nicol. Menurutnya Van Dijk belum cukup membuktikan kemampuannya sejauh ini, apalagi dengan tekanan besar di Liverpool.

“Kalau harganya tepat, maka ya itu bisa terjadi. Kalau harganya tepat, yang mana saya harap bukan 60 juta pounds, karena saya tak merasa dia pantas dengan harga 60 juta pounds,” kata Nicol.

“Liverpool memang butuh bek tengah, saya rasa terkadang Anda harus melakukan apa yang harus dilakukan. Entah penaksirannya tepat atau tidak, Liverpool memang perlu bek tengah.”

“Dia pemain yang bagus. Pertanyaannya adalah bisakah dia tampil baik di Liverpool? Dia melakukannya di Southampton, bisakah dia melakukannya di salah satu raksasa Inggris? Saya tak tahu,” tambah pemain Liverpool periode 1981-1994 ini

(seph – sisidunia.com)