Home » News » Jokowi Diserbu Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Saat Berkunjung

Jokowi Diserbu Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Saat Berkunjung



Jakarta ‚Äď Pada Kamis (29/7/2017) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Taman Margasatwa¬†Ragunan,¬†Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.¬†Presiden Jokowi¬†tiba di¬†Ragunan¬†sekitar pukul 13.00 WIB. Jokowi datang bersama dengan istrinya, Iriana dan putrinya, Kahiyang.

Jokowi Diserbu Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Saat Berkunjung

Jokowi Saat Kunjungi Kebun Binatang Ragunan

Awalnya, kedatangan Jokowi ke Ragunan sempat tak diketahui oleh para pengunjung. Akan tetapi, ketika mereka tahu yang mengelilingi kebun binatang itu dengan mobil golf adalah Presiden Jokowi, sontak mereka berhamburan mengerubunginya.

Baca Juga :  Rombongan Barack Obama Mengunjungi Rumah Petinggi Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja 

‚ÄúItu ada pak Jokowi,‚ÄĚ teriak pengunjung.

Jokowi pun dengan ramah menyapa mereka. Saking ramainya, Presiden Joko Widodo dan rombongannya sampai kesulitan mengelilingi Ragunan. Kanan kirinya orang orang yang ramai-ramai ingin mengabadikan kedatangannya.

‚ÄúGimana bu, senang nggak di sini bu?‚ÄĚ ujar Presiden Joko Widodo kepada pengunjung di Kebun Binatang¬†Ragunan, Kamis, (29/6/2017).

Selain keliling Ragunan, Presiden Joko Widodo juga membagikan banyak hal ke warga. Salah satunya adalah buku tulis. Jokowi pernah datang ke Ragunan ketika ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2013 silam. Ketika itu Jokowi mengatakan baru datang lagi ke Ragunan setelah 40 tahun.

‚ÄúDiajak orang tua saya waktu masih SD,‚ÄĚ kata Jokowi, Selasa, 8 Oktober 2013.

Jokowi saat itu berharap Ragunan bisa menjadi kebun binatang kelas dunia. Sebagai gubernur ia berjanji mengucurkan dana Rp 400-500 miliar untuk Ragunan dari Pemerintah Provinsi Jakarta. Dana itu bisa digunakan setelah Ragunan memiliki rencana pengembangan jangka panjang.

Baca Juga : Ketika Di Yogyakarta, Barrack Obama Ternyata Pesan Makanan dan Minuman Ini

‚ÄúButuhnya berapa ratus miliar atau berapa triliun, akan kami bantu, tapi harus jelas penggunaannya,‚ÄĚ ujar Jokowi.

(seph – sisidunia.com)