Home » News » Densus 88 Pindahkan 3 Tersangka Kasus Penyerangan Pos Polda Sumut

Densus 88 Pindahkan 3 Tersangka Kasus Penyerangan Pos Polda Sumut



Jakarta – Untuk dilakukan pengembangan penyelidikan dan penyidikan Densus 88 Anti Teror Polri memindahkan 3 tersangka kasus penyerangan Pos Jaga Polda Sumut ke Jakarta.

Densus 88 Pindahkan 3 Tersangka Kasus Penyerangan Pos Polda Sumut

Ilustrasi Gambar Penyerangan

Sementara 1 tersangka lainnya yang meninggal dunia diserahkan kepada keluarganya. Kabid Humas Polda Sumut membenarkan terkait dibawanya 3 tersangka teroris pada hari ini Rabu (28/6/2017) oleh Densus 88 Polri.

Baca Juga : Misteri Penemuan Mayat Dalam Sumur Berhasil Diungkap Polres Kampar 

“Sementara sekitar pukul 12.00 WIB telah diserahkan 1 orang tersangka yang meninggal dunia AR kepada orang tuanya untuk di makamkan,” jelas Kombes Rina.

Sekitar pukul 14.00 WIB Densus 88 telah membawa 3 orang tersangka SP, HP alias Boboy, dan FPY ke Jakarta dengan pesawat udara melalui Bandara Kualanamu Medan beserta seluruh Barang Bukti.

“Petugas Gabungan Polda Sumut dan Densus 88 juga telah mengembalikan kepada keluarganya saksi-saksi yang berdasarkan hasil pemeriksaan tidak terlibat dalam kasus penyerangan pos Jaga 3 Polda Sumatera Utara,” kata Kombes Rina.

Sebelumnya diberitakan 2 orang terduga teroris SR dan AP melakukan penyerangan ke pos jaga pintu Mapoldasu sehingga menyebabkan satu orang polisi, Ipda Anumerta M. Sigalingging harus gugur akibat terkena luka tusukan pisau.

Petugas Brimob yang saat itu berjaga kemudian menembak tersangka SR dan AP karena kembali menyerang petugas Brimob. SR tewas terkena timah panas petugas, sementara AP menderita luka tembak di kaki.

Dari hasil penyelidikan, petugas gabungan Polda Sumut dan Densus 88 berhasil menangkap 2 orang tersangka lagi yang merupakan jaringan terduga teroris tersebut yaitu HP alias Boboy dan FPY.

(seph – sisidunia.com)