Home » News » Misteri Penemuan Mayat Dalam Sumur Berhasil Diungkap Polres Kampar

Misteri Penemuan Mayat Dalam Sumur Berhasil Diungkap Polres Kampar



Pekanbaru – Polres Kampar di Riau berhasil mengungkap misteri penemuan mayat dalam sumur tua. Pelakunya adalah Hermawan alias Iwan (22), yang tak lain adalah teman korban Mulyono (49), warga Kabupaten Kampar.

Misteri Penemuan Mayat Dalam Sumur Berhasil Diungkap Polres Kampar

Ilustrasi

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Jumat (30/6/2017). Guntur menjelaskan pelaku Iwan, yang merupakan warga Desa Tapung Jaya, Kab Kampar, ditangkap tim jajaran Polres Kampar pada Kamis (29/6/2017). Pelaku pembunuhan sekaligus pencurian mobil Toyota Rush milik korban ini ditangkap dalam perjalanan dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan tujuan Pekanbaru.

Baca juga : Api Melahap Sebuah Hotel di Kawasan Wisata Gili Trawangan

“Sebelum sampai di Pekanbaru, tim Polres Kampar berhasil menangkap pelaku yang lagi membawa mobil korban,” kata Guntur.

Kasus pembunuhan sekaligus pencurian ini terjadi pada 23 Juni 2017 saat bulan puasa. Ketika itu korban Mulyono, warga Kota Bangkinang, pamit kepada keluarga akan berbuka puasa bersama di perusahaan perkebunan sawit PT Peputra Masterindo.

“Hingga malam hari, korban tidak pulang ke rumahnya. Nomor HP yang dimilikinya juga tidak bisa dihubungi. Pihak keluarganya melaporkan ke polisi,” ujar Guntur.

Sejak laporan orang hilang tersebut, kata Guntur, pihak kepolisian pun berusaha mengungkapnya. Setelah hari kelima, pada 28 Juni 2017, warga menemukan mayat pria di sumur tua di RT 25 RW 06 Dusun 2, Desa Petapahan, Kec Tapung, Kampar.

“Setelah dicek, ternyata mayat pria tersebut diketahui adalah Mulyono, yang menghilang sejak 23 Juni lalu,” ucap Guntur.

Dari penemuan mayat ini, kata Guntur, pihak kepolisian mengembangkan kasus tersebut. Dari keterangan pihak keluarga korban, ada dugaan pelakunya adalah Iwan, yang tak lain adalah teman korban.

“Pelaku sempat melarikan diri ke Samosir, Sumatera Utara. Belakangan, ada informasi dia pulang ke Riau dan posisinya berada di Kabupaten Rohil yang akan menuju ke Pekanbaru. Dari sana pelaku ditangkap,” kata Guntur.

Pihak Polres Kampar saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap motif di balik pembunuhan tersebut.

“Tim lagi melakukan pemeriksaan untuk mengungkap motifnya,” tutur Guntur.

(bens – sisidunia.com)