Home » Travel & Kuliner » Monas Tutup Pengunjung Kecewa

Monas Tutup Pengunjung Kecewa



Jakarta – Monumen ini yang terkenal diwilayah ibukota ini selalu rami dikunjungi masyarakat ketika liburan, kita mengenalenal monumen ini dengan nama Monumen Nasional (Monas). Untuk perawatan rutin dihari senin kemarin Monas ditutup. Pemberitahuan untuk masyarakat telah terpampang di pintu gerbang barat.

Monas Tutup Pengunjung Kecewa

Monas

Tutupnya Monas membuat banyak warga kecewa, Indah (23) warga asal Citayam ini contohnya. Indah mengaku kecewa tak bisa masuk ke kawasan Monas. Akhirnya, Indah dan teman-temannya hanya berfoto di bagian luar dengan latar tugu Monas.

“Sudah jauh-jauh datang, tapi enggak boleh masuk. Ya sudah cuma bisa foto dari luar saja dah ini,” ujar Indah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2017).

Menurut petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Monas Dani. R menjelaskan tutupnya Monas untuk perawatan merupakan agenda rutin setiap hari Senin. Sehingga, pengelola tidak melayani kunjungan dari masyarakat.

“Setiap Senin kan emang jadwalnya enggak bisa masuk karena ada perawatan. Makanya kita enggak izinin mereka (pengunjung) masuk,” jelas Dani.

Dipilihnya hari Senin untuk proses perawatan lantaran banyaknya sampah yang bertebaran di sekitaran dalam Monas saat akhir pekan.

Berikut jadwal kunjungan ke kawasan Monas selama hari raya Idul Fitri:
1. Hari/Tgl : Sabtu 24 Juni 2017 Monas tutup Pukul 16.00 WIB.
2. Hari/Tgl : Minggu 25 Juni 2017 Buka Pukul 10.00 WIB (Sesudah IED).
3. Hari/Tgl : Senin 26 Juni 2017 Monas Tutup (Maintenance)
4. Hari/Tgl : Selasa 27 Juni 2017 Buka Normal (08.00 S/D 22.00 WIB).

(seph – sisidunia.com)