Home » Sport » Liverpool Gigit Jari, Ini Keputusan Southampton

Liverpool Gigit Jari, Ini Keputusan Southampton



Southampton – Southampton menegaskan bahwa Virgil van Dijk dan Cedric Soares tidak dijual di bursa transfer musim panas ini. Manajemen telah sepakat dengan manajer baru mereka, Mauricio Pellegrino, bahwa klub tidak akan membiarkan pemain bintang pergi.

Liverpool Gigit Jari, Ini Keputusan Southampton

Juergen Klopp

Liverpool dan Chelsea disebut sebagai tim terdepan yang menginginkan jasa Van Dijk. Sedangkan Barcelona, Juventus dan Tottenham termasuk klub yang mengincar Cedric.

Les Reed, selaku Direktur Eksekutif Southampton, menegaskan bahwa klubnya tidak memiliki rencana untuk menjual dan berharap memiliki jendela transfer yang tenang. “Tidak ada pemain yang akan dijual. Saya tidak bisa membuatnya lebih jelas dari itu, dan itulah cara yang kami maksud,” kata Reed kepada┬áSky Sports.

“Kami membangun skuat ini cukup lama dan berpikir bahwa kami memiliki skuat yang kuat. Kami akan menyempurnakannya, kami sangat menanti musim yang kompetitif tahun depan dan kami berencana untuk terus maju berdasarkan hal tersebut,” ujarnya.

Mantan pelatih Alaves itu menandatangani kontrak tiga tahun untuk menggantikan Claude Puel yang dipecat pekan lalu. Reed pun menjelaskan alasan mengapa klub menunjuk Pellegrino sebagai nakhoda baru tim.

“Kami mengamati pemain selama bertahun-tahun dan ketika manajer baru masuk seperti Mauricio, dia juga melalui proses itu. Dia telah melakukan pekerjaan rumahnya di skuat kami dan kami tidak percaya bahwa kami perlu melepas pemain setiap tahun hanya untuk menyegarkan segala sesuatunya,” ucap Reed.

“Kami memiliki skuat yang kuat sekarang dan ini akan menambah pemain yang membawa lebih banyak nilai dan kekuatan,” katanya.

Selama beberapa tahun terakhir, Southampton memang menjadi klub yang pemainnya banyak dieksodus tim papan atas. Adam Lallana, Dejan Lovren, Calum Chambers, Luke Shaw, Sadio Mane, Nathaniel Clyne, Rickie Lambert, Morgan Schneiderlin, adalah beberapa penggawa Southampton yang dilepas ke sesama klub Premier League.┬á (bens – sisidunia.com)