Home » News » Kapolda Banten Minta Warga Tetap Tenang Terkait Selebaran Teror

Kapolda Banten Minta Warga Tetap Tenang Terkait Selebaran Teror



Serang – Kepolisian daerah Banten menemukan selebaran berunsur teror dikaca mobil polantas. Terkait hal itu, Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat, khususnya warga Serang, agar tetap tenang. Agar mewaspadai lingkungan sekitar Listyo juga mengimbau masyarakat.

Kapolda Banten Minta Warga Tetap Tenang Terkait Selebaran Teror

Gambar Ilustrasi

“Masyarakat tidak perlu cemas namun harus tetap waspada,” kata Listyo, Kota Serang, Senin (26/6/2017).

Listyo berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam pemberantasan terorisme. Cara sederghananya, dengan melapor ke kepolisian jika melihat orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan. “Silahkan untuk melaporkan apabila ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan,” ujar dia.

Saat ini, Listyo mengatakan bahwa kepolisian masih melakukan pendalaman terkait selebaran tersebut. Dia memerintahkan jajarannya agar selalu siap menghadapi kondisi berbahaya, semisal menghadapi aksi teror.

“Kami perintahkan anggota untuk meningkatkan pengamanan dan kesiapsiagaan terkait dengan aksi teror,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin membenarkan temuan selebaran bernada ancaman kepada kepolisian dan teror di wilayah hukumnya. Selebaran disimpan di wiper mobil polisi lalu lintas dekat alun-alun kota. Polisi sendiri saat ini masih melakukan pendalaman dan pelaku sempat terekam kamera CCTV.

“Jadi memang betul ada ditemukan selebaran oleh anggota kami di kendaraan dinas patroli lalu lintas yang saat itu terparkir di pos lalin (lalu lintas). Sementara ini dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan tentunya sejauh ini baru sebatas ingin membuat keresahan,” katanya.

(seph – sisidunia.com)