Home » News » Pilkada Jatim : PAN Munculkan Nama Sudirman Said

Pilkada Jatim : PAN Munculkan Nama Sudirman Said



Jakarta – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan dorongan agar dirinya maju di Pilkada Jawa Timur semakin kuat. Namun demikian, pihaknya masih menimbang seberapa besar peluangnya maju dan mendapat dukungan dari Partai politik.

Pilkada Jatim : PAN Munculkan Nama Sudirman Said

“Ada usulan dorongan dari kawan-kawan, saya sedang menjajaki. Kita enggak bisa berspekulasi dan partai yang memutuskan. Saya sedang jalan dulu. Untuk melihat, menangani tantangan dan potensinya,” ujar Sudirman di kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Dia mengungkapkan, sejauh ini hanya Partai Amanat Nasional (PAN) yang memunculkan namanya sebagai bakal calon Gubernur Jatim. Dia sendiri enggan berspekulasi mengenai apakah ada dukungan dari partai politik lain.

“Supaya dan sebagai orang yang bukan berpartai kan pasti menunggu keputusan dari partai,” tegas Sudirman.

Sudirman mengaku ia sudah mempersiapkan diri bila pada akhirnya ada partai yang meminangnya maju di Pilkada Jatim.

Salah satunya dengan mempelajari terkait program-program pemerintah didaerah, salah satunya dengan menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi.

“Itu tim sinkronisasi lumayan makan banyak waktu. Membantu supaya program dalam kampanye bisa masuk dalam (program) gubernur,” jelas Sudirman. (Edy – sisidunia.com)