Home » Sport » Satu Nama Lagi Yang Dipangggil Luis Milla Untuk Ikuti TC

Satu Nama Lagi Yang Dipangggil Luis Milla Untuk Ikuti TC



Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas memanggil satu nama yang mengejutkan pada pemusatan latihan di Bali, mulai (30/6/2017) nanti. Pemain tersebut yakni pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri yang menjadi kejutan dari Milla dalam daftar pemain yang dipanggil.

Satu Nama Lagi Yang Dipangggil Luis Milla Untuk Ikuti TC

Egy Maulana Vikry

Padahal sebelumnya, Egy belum pernah masuk daftar pemain yang mengikuti seleksi timnas U-22. Usut punya usut, ternyata pemanggilan Egy tak terlepas dari performanya ketika membela timnas U-19 di turnamen Toulon, Prancis, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Inter Juga Memperebutkan Wjciech Szczesny Pada Transfer Musim Panas 2017 

Hal itu diungkapkan deputi sekjen PSSI Fanny Riawan. “Egy itu menarik ceritanya. Saya pun kaget ketika dapat listnya yang dipanggil. Saya sampai tanya berkali-kali ke pelatih (Milla), ‘apakah Anda yakin?’ Karena ini jadi satu tonggak sejarah ya, mungkin ini pertama kali di usia yang sangat muda,” ujar Fanny.

“Jadi, temannya Luis (Milla) waktu jadi pemandu bakat di Toulon telepon Milla. Kata temannya, tahu enggak ada pemain bagus yang namanya Egy, terus Milla menjawab dia sudah pernah lihat sekali dan temannya itu langsung menyarankan untuk Milla mencobanya (Egy). Begitu ceritanya,” bebernya.

Seperti diketahui, Egy memang menjadi salah satu pemain timnas U-19 yang mencuri perhatian di turnamen Toulon. Bahkan, dia meraih Jouer Revelation Trophee di ajang itu. Itu merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain yang paling berpengaruh di tim dan hanya diberikan kepada satu pemain di setiap edisi turnamen itu.

 Gelar itu pun pernah didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, ketika memperkuat negara masing-masing di turnamen tersebut ketika masih usia muda.
(seph – sisidunia.com)