Home » Sport » Setelah Lebaran Borneo FC Lakukan Evaluasi

Setelah Lebaran Borneo FC Lakukan Evaluasi



Samarinda – Borneo FC hanya mendapat enam poin dari empat laga selama Bulan Ramadan. Capaian yang cukup mengecewakan lantaran tak mampu mendongkrak posisi Pesut Etam ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 2017.

Setelah Lebaran Borneo FC Lakukan Evaluasi

Gambar Ilustrasi Logo Borneo FC

Borneo FC pun harus puas duduk di peringkat 14 klasemen sementara dengan 14 poin dari sebelas pertandingan. Hasil minor di kandang PSM Makassar memperpanjang rekor buruk laga tandang musim ini. Borneo FC belum sekali pun mencicipi kemenangan.

Baca juga :  Sergio van Dijk Inginkan Keluar Dari Persib Bandung

Pelatih Dragan Djukanovic menuturkan laga tandang memang jadi momok menakutkan bagi timnya. Mental pemain tidak cukup bagus lantaran yakin bakal dirugikan wasit.

“Setiap laga tandang, hal menakutkan adalah keputusan wasit yang merugikan tim tamu. Saya miris karena itu seperti hal lumrah di Indonesia,” ungkap Djukanovic pada Rabu (21/6/2017).

Terkait hasil kurang bagus dalam laga tandang, Djukanovic bakal melakukan evaluasi pemain setelah Lebaran. Pola permainan tim bisa saja berubah agar tidak monoton saat berlaga.

“Banyak yang mengeluh dengan permainan tim kami. Saya akui memang banyak kesalahan yang terjadi saat bertanding. Terutama umpan yang tidak akurat,” bebernya.

Kesalahan elementer seperti mengumpan tidak tepat sasaran ditambah dengan penyelesaian akhir yang buruk. Sebelum mengevaluasi terkait performa laga tandang, Djukanovic harus menyiapkan timnya menjamu Madura United (4/7/2017). “Satu kata di laga berikutnya. Kemenangan!” tegas Djukanovic.

(seph – sisidunia.com)