Home » News » Tabrak Kerucut Lalin, Pemudik Asal Garut Tewas Terlindas Bus

Tabrak Kerucut Lalin, Pemudik Asal Garut Tewas Terlindas Bus



Garut – Seorang pengendara sepeda motor bernama Muhana (63), tewas terlindas bus Budiman di Kabupaten Garut. Pemudik asal Bekasi tersebut terjatuh usai menabrak traffic con atau kerucut lalu lintas (lalin) yang terpasang di badan jalan.

Tabrak Kerucut Lalin, Pemudik Asal Garut Tewas Terlindas Bus

Ilustrasi

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Bandrek-Lewo, Kampung Kurniam, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (20/6/2017) siang. Muhana seorang diri mengemudikan motor Honda Beat nopol B 4488 HC.

“Korban yang melaju dari arah Limbangan menuju ke arah Tasikmalaya itu menyalip bus Budiman yang dikemudikan Herdiana. Namun ketika berada di tempat kejadian, korban menabrak traffic con yang terpasang di tengah jalan. Akibatnya, korban terpental ke arah kiri jalan,” kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Garut Ipda Hilman Nugraha kepada detikcom via telepon.

Hilman menjelaskan, setelah jatuh itu tubuh Muhana terlindas ban kanan belakang bus Budiman nopol Z 7845 HC yang sedianya hendak disalipnya. “Korban meninggal di tempat,” ujarnya.

Polisi yang mengetahui insiden tersebut bergerak mengecek lokasi kecelakaan dan memboyong jasad Muhana ke rumah sakit terdekat. Polisi langsung menghubungi keluarga pria tersebut. Berdasarkan keterangan keluarga, Muhana tengah perjalanan mudik.

“Dia dari Bekasi mau menuju ke arah Tasikmalaya via Malangbong Garut,” ucap Hilman.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa motor yang dikendarai Muhana dan bus Budiman. Pengemudi bus turut diamankan polisi guna menjalani pemeriksaan. (bens – sisidunia.com)