Home » News » Polisi Cari Pemilik Sabu 5 Kg di Pelabuhan Tanjung Priok

Polisi Cari Pemilik Sabu 5 Kg di Pelabuhan Tanjung Priok



Jakarta – Penemuan narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kini, polisi masih mencari pemilik sabu tersebut.

Polisi Cari Pemilik Sabu 5 Kg di Pelabuhan Tanjung Priok

Ilustrasi

“Ini sudah terjadi beberapa waktu lalu. Kami baru ungkap sekarang ke media terkait dengan pengungkapan masuknya narkoba jenis sabu kira-kira seberat 5 kg,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo di kantornya di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (20/6/2017).

Sabu ini ditemukan di Pelabuhan Penumpang Pelni pada Selasa (23/5/2017) sekitar pukul 00.15 WIB. Sabu tersebut ada dalam tas hitam yang dikemas dalam lima bungkus berwarna kuning keemasan.

“Ini ada lima bungkus, masing-masing sebungkus seberat 1 kg. Modusnya, tersangka membawa barang-barang narkoba ini dalam tas hitam. Kita sudah lacak asal-usul barang ini, namun belum bisa kita ungkap,” ucapnya.

Robert mengatakan modus yang dilakukan pelaku meninggalkan tasnya. Kemudian pada saat tas diperiksa mesin X-ray tidak ditemukan pemiliknya.

“Mereka yang bersangkutan meninggalkan tasnya di ujung dermaga. Sehingga pada saat semua penumpang sudah di ruang tunggu melakukan pemeriksaan X-ray, baru kita temukan tas yang kita curigai dan isinya sabu-sabu sebanyak 5 kg,” tuturnya.

Pengungkapan sabu ini atas operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Kasus serupa pernah terjadi ketika sabu 4 kg diselundupkan dalam mesin pendingin (AC). (bens – sisidunia.com)