Home » News » Ngaku Tim Jaguar, Penjual Helm Ditangkap

Ngaku Tim Jaguar, Penjual Helm Ditangkap



Depok – “Berniaga di ujung lidah”, peribahasa ini tampaknya pantas disematkan kepada Aziz. Pedagang di Depok, Jawa Barat, ini mengaku Anggota Penjaga Gangguan Anti-Kerusuhan atau Tim Jaguar.

Ngaku Tim Jaguar, Penjual Helm Ditangkap

Ilustrasi

Pria 38 tahun ini diduga menipu Aldian Pratama. Korban memesan helm, tapi sudah seminggu helm tak kunjung sampai. Padahal, pria 24 tahun itu telah menyerahkan sejumlah uang.

Baca juga : Dua Mesin ATM di Cibinong Dibobol Maling Jelang Lebaran

“Minggu lalu, korban membeli helm ke pelaku.Tetapi sampai sekarang helmnya belum datang, sementara uangnya sudah habis,” ujar Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Faizal Ramadhani, Minggu malam, (18/6/2017).

Akibatnya, Aziz diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Depok saat terlibat adu mulut di Terminal Depok, Sabtu (17/6/2017) malam.

Kepada polisi, Aziz mengaku tidak hanya menipu, tapi juga mengaku sebagai anggota Jaguar guna melancarkan aksinya untuk memperdaya Aldian.

“Korban ketemu di sana (Terminal). Ternyata modus untuk meyakinkan korban, pelaku mengaku sebagai anggota Jaguar,” ucap dia.

Faizal mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada orang yang mengaku sebagai anggota Jaguar.

“Masyrakat diharapkan melaporkan ke Polresta Depok atau Halo Polisi, jikalau mencurigai orang-orang yang hanya mengaku-ngaku saja. Anggota Jaguar tentunya harus punya indentitas dan atribut yang sudah mencirikan tim Jaguar,” Faizal menandaskan.

(bens – sisidunia.com)