Home » Sport » Kekecewaan Cahyono Pada Wasit Okky Dwi Putra

Kekecewaan Cahyono Pada Wasit Okky Dwi Putra



Denpasar – Pelatih Bali United Widodo Cahyono kecewa dengan wasit Okky Dwi Putra ketika ditumbangkan Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Gajayana, Sabtu (17/6/2017) malam WIB.

Kekecewaan Cahyono Pada Wasit Okky Dwi Putra

Widodo Cahyono Putro

Widodo mempertanyakan keputusan wasit atas pelanggaran Abdul Rahman terhadap Cristian Gonzales, sehingga membuahkan gol pertama bagi Arema dari titik putih. Menurut Widodo, ada insiden lain yang seharusnya layak diberikan hadiah penalti. Widodo menyatakan, wasit seharusnya bercermin dari kejadian sebelumnya yang membuat ia mendapatkan sanksi.

“Kami sudah menyerang dengan bagus. Namun terjadilah penalti, itu yang membuat mental pemain sedikit down. Seharusnya menurut saya ya tidak. Yang kedua itu saat Made Wijaya dilanggar di kotak penalti itu yang harus penalti, mutlak itu penalti,” tutur Widodo.

“Kalau yang pertama saya tidak membahas. Meskinya wasit Okky setelah mendapatkan skorsing, dan pertama memimpin di laga ini bisa melihat. Saya adalah pelaku sepakbola nasional dan mestinya semuanya harus jujur atas kejadian ini.”

“Gol kedua saya kembalikan kepada Anda rekan wartawan. Menurut Anda, sah atau tidak jika bola mengenai tangan? Tetapi untuk protes lanjut saya tidak tahu, dan memilih mengurusi tim saya sendiri, melakukan perbaikan internal agar semakin baik.”

Di lain sisi, Widodo mengakui performa anak asuhnya tidak sesuai dengan harapan. Permainan Bali United tidak lebih baik dibandingkan laga sebelumnya, terutama penyelesaian akhir. Pemain menciptakan sejumlah peluang, namun gagal menjadi gol.

“Pertandingan ini sangat seru. Hanya saja dari Bali United ada peluang tidak memaksimalkan peluang, dan Arema bisa memaksimalkan peluang dengan baik,” imbuh Widodo.

Kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit juga diutarakan I Gede Sukadana. Kapten Bali United ini mengatakan, seluruh penggawa Serdadu Tridatu sudah berusaha maksimal untuk memenangi laga.

“Selamat buat Arema. Menurut saya, permainan yang kami tampilkan tadi sangat bagus, karena kedua tim bermain semangat, namun dirusak oleh wasit,” tegasnya.

(seph – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*