Home » Ekonomi & Bisnis » Harga Cabai Mulai Naik, Bawang Merah Stabil

Harga Cabai Mulai Naik, Bawang Merah Stabil



Jakarta – Menjelang lebaran 2017 beberapa bahan makanan harganya mulai merangkak naik. Harga cabai mulai menunjukan kenaikan harga hal itu ditunjukan dari hasil pantauan di Pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Harga Cabai  Mulai Naik, Bawang Merah Stabil

Gambar Ilustrasi

Untuk harga cabai merah keriting naik Rp 1.000 per kilogram (kg), dari Rp 25 ribu menjadi Rp 26 ribu per kg. Begitu juga dengan cabai merah besar, kini dijual dengan harga Rp 28 ribu, ada kenaikan Rp 2.000 dari beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga :  Harga Minyak Dunia Sedang Anjlok, Apa Penyebabnya ?

“Kalau cabai itu biasa, naik turun terus, mungkin ini karena mendekati lebaran, jadi pada naik,” ujut Rahmayanti (39) salah satu pedagang, Senin (19/6/2017).

Kenaikan juga terjadi untuk jenis cabai rawit hijau. Untuk jenis ini, ada kenaikan Rp 1.000 per kg, dari sebelumnya Rp ‎38 ribu, kini menjadi Rp 39 ribu per kg. Sedangkan untuk cabai rawit merah harganya menjadi Rp 60 ribu per kg, ada kenaikan Rp 2.000 per kg.

Sementara untuk jenis bahan pangan lainnya cenderung stabil jika dibandingkan sebelumnya. Untuk bawang merah, dijual dengan harga Rp 36 ribu per kg dan bawang putih seharga Rp 60 ribu per kg.

“‎Ya semoga pemerintah cepat tahu soal mulai ada kenaikan ini, sehingga bisa diatasi, bukan justru semakin naik semakin mendekati lebaran,” kata pedagang lainnya, Rohimah (43).

Untuk bahan pokok, seperti harga beras kualitas medium, dijual Rp 10 ribu per kg dan kualitas premium seharga Rp 12 ribu per kg. Minyak goreng, di pasar ini dibanderol seharga Rp 13 ribu per kg, telur ayam Rp 22 ribu per kg, gula pasir Rp 14 ribu per kg.

Sedangkan untuk jenis daging, daging ayam saat ini di kisaran harga Rp 35 ribu-Rp 40 ribu per kg tergantung ukuran. sementara untuk daging sapi dijual dengan harga Rp 115 ribu per kg.

(seph- sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*