Home » News » Dua Mesin ATM di Cibinong Dibobol Maling Jelang Lebaran

Dua Mesin ATM di Cibinong Dibobol Maling Jelang Lebaran



Bogor – Dua unit mesin ATM di sebuah minimarket di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dibobol maling.

Dua Mesin ATM di Cibinong Dibobol Maling Jelang Lebaran

Ilustrasi

Kapolsek Cibinong, Kompol Hida Tjahyono mengatakan peristiwa tersebut terjadi tidak lama setelah para pegawai menutup minimarket sekira pukul 02.00 WIB.

Saat itu, kepala mimarket bernama Temi Batirta Ugano Ksatria dihubungi oleh kantor pusat BCA bahwa sensor pintu ATM di minimarket tempatnya bekerja dalam kondisi menyala.

“Pegawai minimarket itu langsung mendatangi tokonya dan mendapati dua mesin ATM yang berada di dalam sudah dalam kondisi rusak,” kata Hida, Minggu (18/6/2017).

Polisi yang datang lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil pemeriksaan di lapangan, kawanan maling diketahui masuk melalui atap minimarket.

“Pelaku diduga lebih dari dua orang masuk dengan menjebol atap toko kemudian merusak dua mesin ATM BCA dan BRI dengan alat las,” jelas Hida.

Akibatnya, pihak bank mengalami kerugian sekitar Rp 120 juta. Polisi pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memburu kawanan maling.

“Kami masih meminta keterangan dari saksi-saksi dan mencari barang bukti milik pelaku yang tertinggal di lokasi kejadian,” tutupnya.

(bens – sisidunia.com)