Home » News » Pelaku Curanmor Berhasil Dilumpuhkan Polisi Ketika Hendak Kabur

Pelaku Curanmor Berhasil Dilumpuhkan Polisi Ketika Hendak Kabur



Jayapura –  Tim Elang Polres Jayapura yang dipimpin Panit 2 Unit Intelkam Polsek Sentani Kota Aiptu Agus Patanng melakukan penangkapan terhadap Pelaku pencurian Motor Yamaha RX King bertempat di Kampung Netar Kab. Jayapura, Sabtu (17/06/2017) sore.

Pelaku Curanmor Berhasil Dilumpuhkan Polisi Ketika Hendak Kabur

Gambar ilustrasi

Sebelum penangkapan terlebih dahulu pemberian arahan oleh Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH terkait Cara Bertindak dilapangan dan dari informasi yang peroleh, anggota bergerak menuju Kampung Sereh guna melakukan pengintaian serta pembututan karena diperoleh informasi bahwa pelaku RA hendak keluar ke arah Sentani Timur dengan menggunakan motor.

Sesampainya pelaku RA di Kampung Netar, anggota yang sebelumnya sudah membuntuti langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan di bantu Patroli Polsek Sentani Kota kemudian pelaku dibawa dan di amankan ke Mapolsek guna di mintai keterangan.

Aiptu Agus Patang saat dikonfirmasi mengatakan, Pada saat penangkapan, pelaku sempat melarikan diri dengan menggunakan Honda Supra X 125 DS 3535 JP yang mana kendaraan tersebut diduga merupakan hasil curanmor, namun setelah pelaku terdesak akhirnya pelaku meninggalkan kendaraanya tersebut dan mencoba melarikan diri ke arah keramba milik masyarakat dengan cara menyelam kedalam air namun anggota mengetahui dan berhasil menangkap pelaku, saat ini pelaku dan barang bukti 2 unit SPM roda 2 yakni Yamaha RX King dan Supra X 125 DS 3535 JP yang digunakan pelaku saat hendak melarikan diri telah kami amankan di Polsek Sentani Kota guna proses lebih lanjut.

(seph – sisidunia.com)