Home » News » Ratu Inggris Dan Pangeran William Kunjungi Korban Kebakaran Apartemen

Ratu Inggris Dan Pangeran William Kunjungi Korban Kebakaran Apartemen



London – Ratu Inggris dan Pangeran William berkunjung ke pusat bantuan bagi korban kebakaran apartemen London Grenfell Tower. Keduannya disambut dengan riuh tepuk tangan orang-orang yang berada di pusat olahraga yang menjelma jadi sebuah asrama darurat.

Ratu Inggris Dan Pangeran William Kunjungi Korban Kebakaran Apartemen

Ratu Elizabeth dan Pangeran William kunjungi korban kebakaran

Westway Sports Center menjadi tempat penyelamat bagi orang-orang yang kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran apartemen di North Kensington itu.

Ratu Elizabeth dan cucunya tiba di tempat yang hanya beberapa menit dari lokasi kobaran api di London timur, pada Kamis 15 Juni sebelum pukul 11.00 waktu setempat.

Baca juga : Polisi Selidiki Kasus DPRD Bali Pengedar di LP Cipinang

Dalam kunjungan tersebut, seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (16/6/2017), mereka menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan relawan, warga setempat, dan perwakilan masyarakat.

Ratu Elizabeth pun memuji “keberanian” para petugas pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan kobaran api, serta “kemurahan hati yang luar biasa” dari relawan yang telah membantu para korban.

Menurut BBC, saat ini mungkin ada 76 orang hilang akibat kobaran api yang begitu dahsyat. Tujuh belas orang dilaporkan meninggal dunia, tetapi jumlah tersebut diperkirakan bisa bertambah hingga 60 orang.

Sejauh ini, layanan darurat menghabiskan hari ketiga pasca-kebakaran untuk mencari jasad di Grenfell Tower yang terbakar.

Kendati demikian, kepala pemadam kebakaran London berharap tak lagi menemukan lebih banyak korban. Sementara PM Inggris Theresa May memerintahkan penyelidikan lebih lanjut.

Polisi mengatakan pada Kamis 15 Juni telah meluncurkan sebuah investigasi kriminal terkait kebakaran apartemen London tersebut. (bens – sisidunia.com)